Pengibaran Bendera Bawah Laut No. 75 Lanal TBA Diserahkan Diatas KAL Pandang

SKI, Tanjung Balai,- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., diwakili Dankal Pandang 1-I-72 selaku Pjs. Pasops Lanal TBA Kapten Laut (P) Juswan Simamora menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Pjs. Paspotmar Lettu Laut (P) Rochman Sunarso sebagai Ketua Tim Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut yang akan dilaksanakan secara serentak di 77 titik seluruh Indonesia, dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bertempat di Salah Namo, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (16/8/2022).

Danlanal TBA melalui Pjs. Pasops menyampaikan, dalam agenda penyerahan Bendera Merah Putih ini akan dikibarkan pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 dibawah laut bertepatan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Tahun 2022 dengan melibatkan penyelam 4 orang personil Lanal TBA dan 2 personil Basarnas Tanjungbalai. Berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sebagai momentum untuk kita lebih meningkatkan cinta tanah air negara Republik Indonesia.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

(Pen Lanal TBA)