Pengurus Percasi Lotim Dilantik,Langsung Jadi Tuan Rumah Kejurda Catur Se-NTB‎

SKI l Lombok Timur-Pengurus  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lombok Timur periode 2021-2025 dilantik di Hotel Green Orry Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur,Selasa (6|7).

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Pengprov Percasi NTB,HM.Syamsul Lutfhi. Dengan disaksikan para pengurus yang lainya.

Dalam Sambutannya Ketua Pengurus Provinsi Percasi NTB,HM.Syamsul Lutfhi meminta kepada pengurus untuk  agar melibatkan dunia usaha untuk mengembangkan dan memajukan olahraga ini.

Begitu juga dirinya memberikan‎ perhatian kepada kemajuan olahraga catur di Lotim,apalagi dengan ditunjuknya Lotim sebagai penyelenggara Kejuaran Daerah (Kejurda) catur se-NTB yang akan dilaksanakan pada September mendatang.

Maka diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat mendongkrak prestasi olahraga, tidak hanya catur, tetapi olahraga lainnya, sehingga Lotim dapat memperbaiki peringkatnya pada Porprov NTB mendatang.

” Melalui ‎Kejurda nantinya  menjadi ajang persiapan bagi atlet yang akan mengikuti Pon di Papua yang dijdawalkan Oktober-November mendatang,” tegasnya.

Mantan Wakil Bupati Lotim ini mengatakan betapa ‎
pentingnya pengembangan olahraga.Hal ini merupakan salah satu penanda kemajuan sebuah daerah, bahkan negara. Karena kemajuan sebuah bangsa berbanding lurus dengan kemajuan olahraganya.

” ‎Dukungan Pemerintah sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan pengembangan olahraga, termasuk catur,” kata Lutfhi yang juga anggota DPR RI.

Selain itu, lanjutnya, upaya peningkatan prestasi melalui catur ini dilihat relevan, sebab catur menyediakan cukup banyak medali.Maka pihaknya  menargetkan Lotim dapat meraih 7 medali Emas pada Porprov 2022, kendati KONI Lotim hanya menargetkan raihan 5 Medali Emas.

” Untuk ‎m‎emenuhi target tersebut, Luthfi juga berjanji mendatangkan pelatih bergelar Fide Master Rudin Hamdani,” tandasnya.(Sam).

News Feed