Peringati Hari Jadinya, Lanal Tarempa Gelar Lomba Foto Tempo Doeloe

SKI, Kepulauan Anambas- Dalam rangka peringati Hari Jadi Lanal Tarempa dan Hari Jadi TNI AL, Lanal Tarempa menggelar lomba-lomba bagi masyarakat dan keluarga TNI AL diantaranya Lomba Foto Tempo Doeloe yang terkait kegiatan maupun personel Lanal Tarempa. Lomba dibuka untuk umum sejak bulan Juli lalu dengan beberapa kriteria dan persyaratan yang ditentukan oleh panitia. Lanal Tarempa kemudian menyebarkan pengumuman tersebut baik melalui Medsos maupun para Babinpotmar sehingga terkumpulah puluhan foto-foto Jadul di panitia lomba, Senin (12/09/2022).

Setelah upacara HUT TNI AL selesai selanjutnya dilaksanakan acara Syukuran HUT TNI AL ke-77 di Gedung Napoleon Lanal Tarempa sekaligus pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba foto Tempo Doeloe dengan susunan acara diawali pemutaran video berupa foto-foto Tempo Doeloe terkait Lanal dari peserta yang masuk nominasi, Penyerahan hadiah kepada Juara 1, 2 dan 3, Pembacaan Do’a, Pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda Kld Bah Irsyandi dan perwakilan purnawirawan TNI AL Serma Purn Djuri, dilanjutkan ramah tamah, Foto bersama dan ditutup dengan hiburan prajurit.

Untuk lomba foto-foto tempo dulu terkait Lanal Tarempa, Tim juri menilai diantarnya dari mulai usia foto yang lebih lama/tua maka akan lebih tinggi nilainya, kemudian dari kesesuaian foto dengan tema Lanal Tarempa Tempo Doeloe dan keotentikan foto. Lomba dimenangkan oleh juara 1 Sdr. Deni, juara 2 Sdr. Khairullah dan juara 3 Sdr. Raffi. Masing-masing juara mendapatkan Piala, Piagam dan uang pembinaan. “Foto- foto tempo dulu Lanal Tarempa di era tahun 70an yang berhasil kita kumpulkan dari masyarakat/ keluarga besar TNI AL yang masuk menjadi nominasi tersebut nantinya akan di museumkan di ruang Diorama Lanal Tarempa agar generasi penerus TNI AL khususnya Lanal Tarempa dapat mengetahui situasi tempo dulu baik dari bangunannya, kegiatannya dan para senior pendahulunya sehingga dapat mendorong moril generasi penerus untuk lebih giat dan semangat untuk kejayaan Angkatan Laut, Bangsa dan Negara” ucap Danlanal.

Danlanal Tarempa juga tidak lupa dalam sambutannya mengucapkan Syukur kehadirat Allah SWT sehingga acara dapat berjalan sesuai rencana dan berterima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dan memberikan ucapan selamat dan memberikan kado HUT TNI AL kepada Lanal Tarempa.

Acara dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas yang diwakili Asisten III Andi Agrial, Dandim 0318/ Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Kapolres Anambas AKBP Syafrudin S. Sakti, S.I.K, Danlanudal Matak yang diwakili Kapten Laut (T) Ukan S, Kacabjari Natuna di Tarempa yang diwakili Alvin, S.H., Danramil 02 Tarempa, Kapolsek Siantan, Ka Imigrasi kelas II TPI Tarempa, Kakan Unit Penyelenggara pelabuhan kelas II Tarempa, Kepala PSDKP, Kepala Unit BRI Tarempa, Kepala KCP BNI Tarempa, Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, dan Perwakilan purnawirawan TNI AL.

(Pen Lanal Tarempa)