Persiapan TMMD Tahun 2022 di Lotim Dimatangkan 

SKI l Lombok Timur-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Lombok Timur tahun 2022 terus dimatangkan persiapannya.Meskipun pelaksanaannya masih tahun depan.

Buktinya Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy memimpin rapat langsung persiapan pelaksanaan TMMD tahun 2022. Dengan bertempat di aula kantor Dandim 1615 Lotim, Kamis (16|12).

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf. Amin M Said,Asisten II Setdakab Lotim, Haris, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lotim dan jajaran Kodim 1615 Lotim

Sementara TMMD tersebut di fokuskan pada pembuatan 25 sumur bor dan pompa hidram. Kemudian program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) disamping program yang sudah dirancang oleh pihak Kodim 1615.

Sementara  total anggaran mencapai  Rp. 5 Milyar 150 juta untuk mendukung dan memperlancar kegiatan tersebut.

Bupati Lotim dalam sambutannya kegiatan TMMD tahun 2022 pada pembangunan RTLH dan  sumur bor serta  pompa hindram yang pelaksanaannya akan dimulai tanggal 2 Januari 2021.

Oleh karena itu, diminta kepada pihak Bakesbangpoldagri Lotim bersama dengan Kodim 1615 untuk segera menyelesaikan berbagai keperluan administrasi pendukung dari kegiatan tersebut.

Maka perlu dibentuk dua tim untuk mendukung program tersebut,karena ‎ bulan Januari sampai Maret 2022 difokuskan untuk pengerjaan rumah, setelah selesai peresemian dan sebagainya akan kita fokuskan untuk pembangunan sumur bor dan seterusnya.

” Pembangunan RTLH,Sumur bor dan pompa hidram menjadi program dalam TMMD tersebut disamping program yang sudah disusun oleh Kodim 1615,” tegasnya.

Sukiman menjelaskan betapa  pentingnya sumur bor yang didukung pompa hidran untuk desa yang sulit akses air bersih seperti  Lendang Belo dan Terara.

Karena dua desa tersebut memiliki posisi geografis yang tidak memungkinkan air untuk mengalir.Sehingga kalau sumur bor mencari air di dalam tanah, sementara pompa air menaikkan air di tempat tertentu.

“Kami minta agar kegiatan tersebut dikoordinasikan lebih intensif serta melalui peninjauan lapangan,” tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Amin Muhammad Said mengatakan pihaknya telah mengatur kesiapan termasuk mengatur strategi dan melakuka  pemetaan untuk mempercepat proses pengerjaan tersebut.

” Kami Meskmengakui sebagai tantangan berat akan tetapi  optimis target yang ditetapkan dapat dicapai,” tandasnya.(Sam).