oleh

Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Pembuatan Jembatan di Perbatasan

SKI | Jakarta – Anggota satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Perumbang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Membantu warga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di perbatasan, adapun kegiatan yang kami laksanakan bersama masyarakat adalah gotong royong dalam memperbaiki jembatan yang menghubungkan antara Desa Kekurak dengan Desa Perumbang,” terang Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas dalam keterangan tertulis nya di Pos Kotis Badau, Minggu (25/7/2021).

Dansatgas sangat mengapresiasi semangat gotong royong dari masyarakat bersama personel Satgas Yonif 144/JY dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja.

“Walaupun membantu masyarakat bekerja di lapangan, Prokes harus tetap dijalankan, ini sebagai bentuk edukasi terhadap warga di perbatasan untuk menekan penyebaran Covid – 19, ” tuturnya.

“Walau ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, kami terus memberikan kesadaran kepada warga agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Sementara itu Manik, salah seorang tokoh masyarakat setempat sangat berterima kasih atas bantuan perbaikan jembatan dari personel Satgas Yonif 144/JY.

“Kami sangat membantu kami dalam perbaikan jembatan ini, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI, dan kedepannya kami juga akan lebih mendisiplinkan diri untuk selalu menggunakan masker dalam aktivitas di luar rumah, ” ujar Manik.

Pada kesempatan yang sama, Letda Inf Zunaidi Sitorus beserta personel Pos lainnya, berbaur dan semangat dalam gotong royong perbaikan jembatan ini.

“Harapannya, warga desa bisa melintasi jembatan dengan baik, untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu kami juga selalu menekankan kepada warga pentingnya mematuhi prokes dalam setiap aktivitas, ” tukasnya

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar meskipun cuaca panas dengan penuh semangat menjadi contoh bagi masyarakat bagaimana pentingnya saling bergotong royong dalam kegiatan. (red).

News Feed