oleh

Personil Polsek Anjatan Melaksanakan Musyawarah Sehubungan Adanya Aksi Ketidak Terimaan Penutupan Akses Jalan

SKI | INDRAMAYU – Senin malam 7 Juni 2021, sekitar pukul 21.00 WIB, bertempat di rumah sdri. Duridah (Bos Es) Dusun Encle Blok Sukamaju Desa Kopyah dilaksanakan musyawarah sehubungan adanya aksi ketidak terimaan terkait Penutupan akses jalan di Dusun Encle Desa Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, akibat beda Pilihan saat Pemungutan Suara pada Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) serentak.

Dalam musyawarah kegiatan tersebut telah hadir Camat Anjatan Opik Hidayat, S.Sos., Danramil 1614/ Anjatan Kapten Czi Samsudin, Kapolsek Anjatan diwakilkan oleh Kasium Polsek Anjatan Aiptu H. Fatoni, SH., Pj Kuwu Desa Kopyah Faturrahman, SE., Ketua Panitia Pilwu Desa Kopyah Ivan Sagito, dan diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Kopyah Bripka Sugeng Sugiyanto, Babinsa Desa Kopyah Serda Agus Nurohman, Pemilik tanah Sdr. Syair dan Sdr. Ibnu selaku akses jalan yang akan ditutup, serta Warga Masyarakat sekitarnya kurang lebih 5 Orang.

Adapun Pokok permasalahannya yaitu, bahwa Sdr. Syair selaku Pemilik tanah disinyalir Pendukung Calon Kuwu Nomor Urut 1 Sdr Najat merasa tidak terima terhadap Sdr. Ibnu selaku Pendukung Calon Kuwu nomor urut 2 Ramli (Kuwu Terpilih) sehingga akan menutup akses jalan gang Encle yang dari arah belakang rumahnya Sdr. Syair dengan menggunakan batu belah.

Dengan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 17.30 WIB, Sdr Ibnu meng-upload Video tersebut ke Akun FB nya tentang Penutupan akses jalan di Dusun Encle Desa Kopyah – Anjatan akibat beda pilihan Calon.

Singkatnya, setelah dilakukan musyawarah dengan hasil kesepakatan bersama bahwa, batu belah yang sudah tergelar besok pagi akan diangkut setengahnya sehingga bisa untuk kendaraan R2 lewat, namun pemilik tanah Sdr. Syair tetap batu-batu tersebut tidak mau untuk di angkut semuanya, dan kegiatannya besok akan dipantau oleh Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kopyah yang akan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kopyah serta unggahan Video tersebut telah dihapus oleh Sdr. Ibnu,” tuturnya.

Sekitar Pukul 22.30 WIB, musyawarah sehubungan adanya aksi ketidak terimaan terkait Penutupan akses jalan telah selesai dilaksanakan dan alhasil selama musyawarah itu berjaln situasi dalam keadaan aman, kondisif dan terkendali. Pungkas. (Yana BS)

News Feed