oleh

Personil Polsek Anjatan monitoring Gerai Vaksinasi Presisi COVID-19 Dalam Rangka Kegiatan Vaksinasi Masyarakat Kec. Anjatan

SKI | INDRAMAYU – Sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di Wilayah Kec. Anjatan Kab. Indramayu yang dilaksanakan kegiatan pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi COVID-19 tingkat Kecamatan Anjatan sebanyak 129 Orang, Jumat (09/7/2021).

Adapun Lokasi kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang dilakukam di Wilayah Kerja Puskesmas Anjatan Utara dengan target sasaran Masyarakat Vaksin sebanyak 80 Orang, akan tetapi yang hadir Masyarakat hanya 40 Orang sedangkan yang di Vaksin hanya 32 Orang, yang berasal dari Vaksin Polda 3,2 Vial yang tadinya Vaksin Polda sebanyk 47 Vial dan Vaksin dari Dinkes sebanyak 47 Vial juga.

Dan di Wilayah Kerja Puskesmas Bugis Kec. Anjatan dengan target Sasaran Masyarakat sebanyak 150 Orang, alhasil yang hadir Masyarakat sebanyak 115 Orang, dan jumlah yang di Vaksin sebanyak 97 Orang, Vaksin yang di Pakai sebanyak 9,7 Vial dengan rincian, Vaksin 1 sebanyak 40 Orang, Vaksin 2 sebanyak 57 Orang, Vaksin yang dari Vaksin Polda kini sisa di Puskesmas Bugis sisa Vaksin tinggal 2 Vial dab dari Dinkes sisa Vaksin 47 Vial.

Tahapan Pemberian Vaksinasi COVID-19 oleh tim yang diawali dengan melakukan Registrasi, melakukan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakt yang hendak di Vaksin, kemudian yang terlihat cek normal melakukan Suntik Vaksin, dan setelah itu Observasi.

Menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., adanya kegiatan di Gerai Vaksinasi Presisi COVID-19 dan Serbuan Vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Masyarakat umum merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi COVID-19 namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan 4 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari Kerumunan,” tuturnya.

Lanjut, Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat umum merupakan Program Pemerintah dalam Upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai Upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penyebaran Virus COVID 19.

Selain itu, sasaran Vaksinasi terhadap Masyarakat umum dikarenakan memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sebagai prioritas Utama untuk mengurangi tarnsmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan Masyarakat (herd imunity) dan melindungi Masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Sekitar pukul 12.30 WIB Kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan situasi berjalan aman dan terkendali,” ujar Kapolsek Heriyanto. (Yana BS)

News Feed