oleh

Personil Polsek Jatibarang Giat Pengamanan Rumah Ibadah

SKI | Indramayu – Polsek Jatibarang Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan (Ibadah) Kebaktian rutin Minggu di Gereja se- Wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu- Jawa Barat. Minggu (28/03/2021).

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani mengatakan, bahwasanya, ” kegiatan dari Anggota tersebut adalah semata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Para Umat Nasrani yang pada hari ini melangsungkan ibadah.

” Dalam giat pengamanan, Personel melakukan deteksi dini terhadap permasalahan sekecil apapun yang dimungkinkan muncul berkaitan dengan kegiatan tersebut. ” ungkap Kompol Alka didampingi Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan.

Sebelum kegiatan kebaktian, Personel melakukan sterilisasi dan dilanjutkan kegiatan pengamanan jalannya ibadah dari awal hingga selesainya acara.

Sambungnya, bahwa, ” kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Protokoler Kesehatan (prokes) Virus Corona (Covid-19) guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus itu, khususnya di Wilkum Polsek Jatibarang. Dan Kami Personel Olsek Jatibarang memberikan himbauan kepada Para jemaat untuk tetap mematuhi prokes yaitu 3M, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Dimana menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19. ” tambahnya.

Selain memberikan himbauan itu, Personel juga melakukan himbauan kepada pengurus Gereja, ” agar di masing-masing Gereja dipasang CCTV. Dengan adanya Kegiatan Kebaktian yang dilaksanakan oleh Umat Nasrani diharapkan kepada Masyarakat Kecamatan Jatibarang yang mayoritas beragama Islam dapat berperan aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas terkait dengan Pelaksanaan Kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat sehingga dalam pelaksanaan ibadah dan menjalin kerukunan dengan penganut agama yang satu dengan agama lain bisa saling guyub rukun dan menjaga kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. ” terangnya.

Sekedar untuk diketahui gereja yang dilakukan monitoring antaralain, Gereja GBIS Desa Jatibarang Lama, Gereja Pantekosta Indonesia Desa Jatibarang Lama, Gereja Khatolik Santo Yusuf Desa Jatibarang Baru, Gereja Philadelfia Desa Pilangsari BTN Gajah Asri Desa Pilangsari, dan Gereja Pantekosta Isa Al-Masih (Hermon), Jl. Raya Letnan Joni 1034 Desa Jatibarang Baru. (Yana BS).

Komentar

News Feed