Pertama Kali Di Pulau Simeulue, TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut Dalam Rangka HUT RI Ke-77

SKI, Simeulue,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue gelar upacara pengibaran bendera Merah Putih‎ di bawah laut, pertama kalinya dalam sejarah wilayah kepulauan yang berada di bagian Barat Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu, (17/08/2022).

TNI AL melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih bawah laut dilaksanakan secara serentak di 77 titik lokasi yang ada di wilayah NKRI, salah satu titik pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih bawah laut adalah di Perairan Pulau Simeulue, dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Pengibaran bendera Merah Putih bawah laut itu digelar di kawasan Perairan Pulau Balok “Tugu NKRI”, Teluk Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue yang melibatkan personel TNI Angkatan Laut, Basarnas, Possi dan FFI.

Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto S.H., M.Tr. Opsla, menjelaskan “Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih bawah laut dilaksanakan secara nasional dan serentak di 77 titik lokasi di seluruh wilayah perairan Indonesia, salah satu titik dilaksanakan diperairan Simeulue. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan untuk Kabupaten Simeulue serta pertama kalinya TNI AL melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih bawah laut di wilayah perairan Simeulue, Alhamdulillah berlangsung sukses dan lancar tanpa kendala,” kata Danlanal Simeulue‎.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Dengan suksesnya kegiatan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Simeulue dan dengan adanya dukungan masyarakat serta pemda setempat, tahun depan akan dilaksanakan kembali kegiatan serupa.

(Pen Lanal Simeulue)