Pesohor Seni Musik Dermayonan Ciptakan Lagu ‘Pindang Welud’

SKI | Indramayu – Pesohor atau biduan senior musik Gitar dan Suling (tarling) Dermayonan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Hj Aas Rolani kembali menerbitkan album terbarunya berjudul ‘PINDANG WELUD’. Silakan miliki. ..! Kabar dan fakta tersebut didapat oleh Wartawan Media Swara Konsumen Indonesia (SKI).

Ketika berkunjung di Markas seni Lena Leni milik Hj Aas Rolani di Desa Kasmaran, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu – Jawa Barat. Perlu diperhatikan oleh Bupati Indramayu Hj Nina Bachtiar, agar seni Indramayu tetap bertahan dan memajukan seni Daerah.

Bupati Indramayu saat tampil sebagai Penari Topeng acara Hut PWI tingkat Nasional mendapatkan sebuah penghargaan dari penerbit besar Jakarta.

Lebih jauh, memang masih sangat terkesan jelas semangat dan jiwa ke seniorannya, yang mumpuni dan mengayomi, pada saat di wawancarai Hj Aas Rolani berujar, “kesenian lokal wajib di lestarikan, khususnya seni lokal lagu tarling Dermayonan, sebab seni musik tersebut adalah sebagai warisan dari pendahulu, termasuk warisan dari para wali dan tokoh seni,” ujarnya.

Kemudian ujar Aas lagi, “Musik dengan berbagai genre boleh bermunculan, tetapi seni lagu dan musik tarling sebagai ke arifan lokal mari kita pertahankan bersama para tokoh seni, sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan sesuai dengan kemampuan, sehingga menjadi wajib kita wariskan kepada anak cucu, dengan harapan agar tetap di kenal dan di fahami,” jelasnya.

Kesenioran Hj Aas Rolani sendiri sebagai penyanyi lagu tarling Dermayonan, terbukti dengan telah mendendangkan puluhan album dengan ratusan lagu, dan hampir semuanya menjadi hits serta ikonik, di Kota Mangga Bumi Wiralodra Indramayu.

Saat ini Aas sedang mempromosikan lagu terbarunya berjudul ‘PINDANG WELUD’ di berbagai panggung. Aas mengundang pengunjung dan pendengar untuk ikut bergerak bergoyang seiring irama lagu pindang welud. Demikian sekilas namun berkesan perbincangan Wartawan SKI bersama Biduan senior Dermayonan Hj Aas Rolani di markasnya. (Yana BS)