Pesona Karimunjawa Yang Elok Perlu Kita Lestarikan

SKI | Jepara-Pesona Karimunjawa yang elok dan menawan yang membuat setiap yang datang berkunjung ke pulau Karimunjawa merasakan ke damaian, Karimunjawa adalah merupakan salah satu Kecamatan yang terpisah dari lima belas (15) Kecamatan lainnya , karena Pulau Karimunjawa ditengah Lautan ya bisa dijangkau dengan naik kapal express dua (2) jam atau kapal biasa Binjai sekitar empat( 4) atau lima (5) jam jarak yang harus ditempuh. Selasa (29/8/2023).

Karimunjawa pulau yang indah dengan pemandangan pegunungan serta laut yang jernih juga alami atau natural perlu kita jaga dan lestarikan supaya anak cucu kita bisa merasakan dan menikmatinya juga ,jangan kita malah merusak seenaknya dan mencemarinya dari limbah tambak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan menggunakan sepeda motor dan kapal kecil saya menelusuri pulau demi pulau dan hanya kata bersyukur kepada Tuhan Yang Maha yang telah memberikan alam seindah ini di kabupaten Jepara khususnya Pulau Karimunjawa yang paradise sehingga menarik para wisawatan domestik dan mancanegara tertarik untuk datang ke Karimunjawa sehingga ini bagus juga untuk meningkatkan income atau pendapatan daerah dari wisata bahari (pariwisata) juga tentunya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya juga pihak hotel atau home stay.

Mari kita jaga bersama sama Karimunjawa dari orang orang yang hanya mengejar keuntungan pribadi tanpa berpikir alam Karimunjawa akan rusak ekosistemnya ,seperti terumbu karang,ikan hias,rumput laut dan lainya dari polusi atau pencemaran limbah tambak.semoga pelaku tambak sadar dan perijinan lingkungan segera diurus supaya benar benar kelestarian alam karimunjawa tetap terjaga kealamiannya. (Hani).