oleh

Pilkades Serentak 53 Desa di Lotim Berjalan Lancar,Aman dan Kondusif

SKI l Lombok Timur-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 53 Desa di Kabupaten Lombok Timur hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 berjalan lancar,aman dan kondusif.

Demkian ditegaskan Sekda Lotim,HM.Juani Taofik dalam memberikan keterangannya persnya di kantor Bupati Lotim,Rabu sore (15|3).

“Yang jelas sampai saat ini situasi Pilkades pasca penghitungan suara dan pengumuman pemenang aman,lancar dan terkendali,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Lotim,AKBP Hery Indra Cahyono,Sik,MH,Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.Amin M Said.

Menurutnya pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Lotim yang telah mengawal jalankan Pilkades ini secara demokratis sebagaimana yang diharapkan.

Selain itu,‎sesuai mekanisme yang telah diatur dalam regulasi yang ada mengenai masalah tahapan Pilkades dari sejak mulai persiapan,pemungutan suara,penetapan hasil dan pelantikan kepala desa terpilih.

” Dukungan dan peran serta masyarakat sangat besar dalam mensukseskan Pilkades ini sehingga berjalan sesuai apa yang diharapkan bersama,” paparnya.

Sementara ditempat terpisah Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman mengatakan pelaksanaan Pilkades di Lotim di 53 Desa berjalan aman dan kondusif dengan tentunya tidak terlepas dari semua pihak yang bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades ini tanpa ada gangguan.(sul).