Pinjam Motor Teman di Lotim,Pelaku Asal Loteng Diamankan Ormas, Akhirnya Diborgol Polisi 

SKI | Lotim – Seorang pelaku penipuan dan penggelepan sepeda motor,Anwar (43) warga Janapria,Lombok Tengah diamankan anggota Ormas di kawasan Dermaga Tanjung Luar,Kecamatan Keruak saat akan menjalankan aksinya,Senin siang (4|3).

Kemudian saat diamankan pelaku diintrogasi anggota Ormas di Markasnya,dengan pelaku mengakui perbuatannya dengan menyerahkan ke Polsek Keruak untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

Dari data yang berhasil dihimpun menyebutkan kasus penipuan dan penggelapan terjadi pada tanggal 12 Desember 2023 lalu dengan korban M.Nasir(25) warga Lepak,Kecamatan Sakra Timur.

Dengan modus pelaku meminjam sepeda motor korban pinggir jalan Dermaga Tanjung Luar dengan alasan pergi makan ke rumah temannya,tanpa menaruh curiga korban memberikan meminjam pelaku sepeda motornya.

Akan tapi sampai sore hari sepeda motor korban tak juga kunjung dikembalikan pelaku,sehingga melaporkan kasusnya ke Polsek Keruak untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian saat pelaku akan menjalankan aksinya diketahui oleh anggota ormas dengan langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke markasnya dan menyerahkan ke polisi.

Sementara menurut keterangan pelaku kalau sepeda motor itu telah digadai kepada temannya di wilayah Desa Beleke,Kecamatan Praya Timur.

Kapolsek Keruak melalui Kanit Reskrimnya, Ipda Zulkirom saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada pelaku penipuan dengan penggelapan telah diamankan di Polsek setelah sebelumnya anggota Ormas mengamankan pelaku di Dermaga Tanjung Luar saat pelaku hendak menjalankan aksinya,akan tapi diketahui untuk diamankan.

” Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Sul).‎