Pj Bupati Lotim Luncurkan Program Dekapan PKK Canting Srikandi

SKI | Lotim – Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, secara resmi meluncurkan program dekapan PKK canting srikandi.Dengan tujuan pada pencegahan stunting di seribu hari kehidupan dini, periode yang sangat krusial bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Sakra,Rabu(29/5).

Sementara Sasaran dari program ini yaitu 500 anak stunting dan 150 Bumil KEK, sehingga total 650 sasaran dari 34 Desa di 16 Kecamatan dari 21 kecamatan di Lotim.

PJ. Bupati Lotim dalam sambutannya mengatakan kekuatan daerah harus dimulai dari rumah tangga.Apalagi di Lotim terdapat 19.000 atau 16,18 persen jumlah kasus anak stunting di Lotim.

Maka program yang langsung menyasar ibu hamil dan balita ini dinilai sangat tepat untuk menurukan stunting di Lotim.Untuk itulah Dengan adanya program ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya peningkatan kesehatan dan ketahanan pangan untuk mencegah stunting.

” Pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat dan kuat,” tegasnya seraya meminta seluruh stakeholder dapat memonitoring program ini agar berjalan dengan efektif. (Sul).