oleh

Polisi Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasar Semi Modern Palabuhanratu

SKI | BANDUNG – Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah bersama dengan tim satgas pangan Polres Sukabumi Polda Jabar mendatangi pasar semi moderen Palabuhanratu, Kamis (3/2/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan maksud dan tujuan dilakukan pengecekan ke pasar semi modern Palabuhanratu dalam rangka mengecek ketersediaan minyak goreng serta harganya dipasaran.

“Hasil pengecekan, bahwa ketersediaan minyak goreng masih ada baik kemasan premium, sederhana dan curah.

Menanggapi pertanyaan bahwa kemungkinan ada kenakalan agen minyak karena masih ada harga yang berbeda dipasaran.

“Tidak ada kenakalan, yang ada karena pengakuan pedagang masih beli masih dengan harga mahal maka menjual dengan harga yang lama,” tegasnya.

Menurut Kombes Pol. Ibrahim Tompo bahwa (pedagang) berjanji akan menghabiskan stok dan ketika datang stok baru dengan harga yang baru akan dijual dengan harga yang baru.

“Kami juga menemukan dari salah satu merek yang didrop agennya dengan harga yang baru sesuai dengan keputusan pemerintah,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Ibrahim Tompo, menghimbau kepada masyarakat untuk membeli minyak goreng sewajarnya saja jangan panik buying. (Yana BS)