Polres Lobar Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

SKI l Lombok Barat – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Lombok Barat beserta jajarannya mengadakan bakti sosial.Dengan  menyerahkan bantuan kursi roda kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Jumat ( 25/6).

Kegiatan bakti sosial di Hari Bhayangkara ke-75 ini sengaja dipilih Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K sebagai wujud rasa syukur jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan kebahagiaan bagi kami sehingga bisa bersama-sama menghadirkan anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus. Saya harap dapat bermanfaat oleh yang membutuhkan,” ungkap Kapolres.

Selain penyerahan bantuan kursi roda, dilakukan penyerahan santunan dan bingkisan untuk Anak Berkebutuhan Khusus, yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si., sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memfasilitasi, diantaranya Polres Lombok Barat dan Endri’s Foundation yang dinilai sangat membantu masyarakat khususnya untuk kalangan disabilitas.

“Jadi seperti yang sering sudah saya katakan, pemerintah tidak bisa kerja sendiri, butuh kolaborasi, sinergi dan termasuk dukungan dari kalangan media,” katanya.

Ketua Endri’s Foundation, Endri Susanto menyampaikan bahwa telah melakukan assessment terhadap 12 Anak berkebutuhan khusus, namun setelah diverifikasi hanya 9 anak yang dapat memperoleh kursi roda.

Diungkapkannya bahwa jajaran Polres Lombok Barat melalui Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam memperoleh informasi masyarakat yang membutuhkan.(Sofi).

News Feed