Polres Lotim Terjunkan 245 Orang Personil Operasi Mandalika ‎

SKI l Lombok Timur-Pihak Polres Lombok Timur menerjunkan sebanyak 245 orang personel dalam operasi Mandalika Rinjani yang dilaksanakan diwilayah jajaran Polda NTB.

Dengan perincian sebanyak 100 orang personel sudah di BKO ke Loteng untuk pengamanan WSBK di Sirkuit Mandalika dan sebanyak 145 orang personel lagi pengamanan operasi di Lotim.

Demikian ditegaskan Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono,Sik,MH di kantornya,Rabu (17|11). ” Untuk pengamanan WSBK Lotim sebagai penyangga menyiapkan 254 orang personel dalam operasi kewilayahan Mandalika Rinjani,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mendirikan posko operasi Mandalika di pelabuhan Khayangan, dengan seluruh steack holder yang ada. Dengan melakukan pemantauan arus selama 24 jam.

Termasuk juga terhadap para penonton yang datang dari Pulau Sumbawa untuk menonton perhelatan besar di Sirkuit Mandalika. Kemudian sudah ada bis yang dipersiapkan untuk digunakan datang menonton balapan tersebut sampai dengan  pengawalan bagi penonton.

” Kita siapkan posko sampai pengawalan terhadap masyarakat yang datang menonton balapan motor di Sirkuit Mandalika tersebut,” paparnya.

Kapolres Lotim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Begitu juga mengurai kemacetan lalu lintas,memastikan protokol kesehatan tetap terjaga.

Dengan masyarakat tidak lengah dan abai dalam mencegah penyebaran covid-19 di Lotim, sehingga tentunya harus dipastikan aman dan terkendali.

Begitu juga  melakukan cek point dibeberapa titik bersama dengan Polsek jajaran melakukan mobile. Dengan memastikan keamanan 24 jam kondusif.

” Kami juga menghimbau masyarakat di Lotim untuk mendukung kegiatan international di NTB berjalan dengan baik akan membawa berkah bagi NTB,” tandas Mantan Kapolres Sumbawa Barat ini.(Sam).