oleh

Polri Dukung Program TMMD Di Tuban

SKI, Tuban– Polri mendukung penuh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 yang digelar di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Rasa kepedulian Polri yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman personel untuk membantu pelaksanaan TMMD.

Tebukti dilapangan, sejumlah anggota Polsek Parengan bahu membahu bersama dengan TNI dan rakyat mengerjakan pembangunan jalan, rehab rumah, pembangunan tempat ibadah hingga pembangunan MCK.

Sukisno, salah satu warga Desa Brangkal yang ikut membantu rehabilitasi Musholla mengatakan, keterlibatan Polri dalam program TMMD ini cukup membawa angin segar.

Ia bersama warga lainnya merasakan mendapatkan pengayoman dari polisi yang ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu warga masyarakat.

“Kami warga desa itu dulu tahunya pak polisi hanya menilang dan menakut-nakuti rakyat. Tapi sekarang kami tahu bahwa polisi itu mitra dan pengayom masyarakat yang mau bekerja dan membantu persoalan kami, jadi kami tidak takut lagi dengan polisi,” kata Sukisno.

Semangat kebersamaan antara rakyat, TNI , dan Polri cukup kentara dalam TMMD ini. Warga bisa berlama-lama berbincang-bincang dengan TNI dan Polri. Bagi warga Desa Brangkal, hal demikian merupakan peristiwa langka.

“Kami bersyukur ada program TMMD ini, selain ada pembangunan di desa kami, juga kami bisa mengenal dekat bapak tentara dan polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Brangkal, Aiptu Musiyatin menyampaikan bahwa Polsek Parengan mengerahkan personilnya untuk mendukung pelaksanaan TMMD di wilayah Parengan, ini sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas Polri dalam mendukung serta mensukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan baik oleh TNI maupun warga masyarakat.

“Diharapkan dengan kebersamaan tersebut program TMMD akan selesai tepat waktu dan masyarakat segera dapat menikmati hasilnya,” jelas Aiptu Musiyatin. (Red SKI)

Komentar

News Feed