oleh

Polsek Bongas Bersama TNI Membuka Dua Gerai Vaksinasi Untuk Masyarakat

SKI | INDRAMAYU – Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI membuka dua gerai vaksinasi untuk masyarakat. Dua gerai vaksinasi itu berlokasi di Puskesmas Bongas dan Puskesmas Sidamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Senin (26/07/2021).

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Bongas, AKP Gatot Kuncoro mengatakan Gerai vaksinasi massal TNI – Polri yang diselenggarakan Polsek Bongas dan Koramil Kandanghaur tersebut dalam rangka menyukseskan program vaksinasi pemerintah guna percepatan penanggulangan COVID-19 sekaligus untuk akselerasi atau percepatan capaian target satu juta penyuntikkan vaksin per hari.

Kapolsek menjelaskan, sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, tanpa harus melihat domisili KTP.

Adapun tujuan vaksinasi ini agar tercapai herd immunity untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Dalam pelaksanaannya, Polsek Bongas bersama Koramil Kandanghaur menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Bongas.

Ia menyebut, selama pelaksanaan vaksinasi, Polsek Bongas dan Koramil Kandanghaur memberlakukan protokol kesehatan agar peserta maupun petugas terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksin dan sejak pagi sudah datang sesuai yang dijadwalkan. Bagi yang belum vaksin, bisa mendaftar untuk periode pekan depan. Pendaftaran bisa langsung dengan datang ke Polsek atau melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Kalurahan,” pungkas AKP Gatot didampingi Kasubsi PID Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan. (Yana BS)

News Feed