oleh

Polsek Jerowaru Gagalkan Pencurian Ternak

‎SKI|LOTIM–Anggota Polsek Jerowaru berhasil mengagalkan kasus pencurian ternak yang terjadi di wilayah Desa Jerowaru,Kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur,Minggu dinihari (14|2) sekitar pukul 00.15 wita.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L Jaharudin membenarkan kalau anggota Polsek Jerowaru berhasil mengagalkan kasus pencurian hewan ternak yang terjadi di wilayah Jerowaru.

” Kami berhasil mengagalkan kasus pencurian hewan ternak,sedangkan pelaku masih lidik,” tegasnya.

Ia menjelaskan kasus ini berawal dari korban melihat kawanan pelaku berjumlah empat orang sambil menuntun dua ekor sapi,kemudian korban berteriak maling berkali-kali,sehingga membuat warga lainnya terbangun.

Dengan melakukan pengejaran, termasuk memberitahukan kepada bhabinkamtibmas untuk kemudian melaporkan ke anggota Polsek Jerowaru yang piket.Setelah itu anggota Polsek langsung melakukan penyisiran dan melakukan blokir jalur yang biasa kawanan pencuri itu dilewati.

Kemudian melihat ada kelebatan cahaya Lampu seter ditengah sawah yang diperkirakan pelaku yang sedang membawa api hasil curian tersebut. Lalu anggota Polsek Jerowaru mendekatinya,akan tapi terhalang rimbunnya tanaman jagung dan padi,sehingga petugas terpaksa memberikan tembakan peringatan.

” Dua sapi curian terhasil diamankan petugas dengan langsung membawa ke Polsek Jerowaru,sedangkan pelaku kabur,” tandasnya.(Sam)‎

Komentar

News Feed