oleh

Polsek Patrol Cek TKP Penemuan Sesosok Mayat Tanpa Identitas di Pantai Blok Kongsi

SKI | Indramayu – Sekitar pukul 11.00 WIB, piket siaga Polsek Patrol telah menerima laporan dari Kades/Kuwu Sukahaji H. Aan Supriyanto, bahwa di Wilayah Pantai Blok Kongsi RT/RW. 005/001 Desa Sukahaji Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, telah ditemukan sesosok Mayat Laki-laki tanpa Identitas yang pertama kali ditemukan oleh Warga yang hendak memancing, Minggu (16/05/21).

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi, sebagai berikut, Saksi 1 (Pertama) H. Tariri (55th) Warga Blok Sigrong RT/RW. 001/004, Desa Sukahaji, menyampaikan keteranganya bahwa,” sekitar pukul 10.00 WIB, ada seorang Warga yang hendak memancing melaporkan telah menemukan sesosok Mayat, kemudian saksi pertama melaporkan kejadian tersebut kepada Kuwu Desa Sukahaji, lalu Kuwu Sukahaji melaporkannya kepada Piket Siaga Polsek Patrol,” tuturnya.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., Ipda H. Karnadi. SH (KBO reskrim Polres Indramayu), Kanit Reskrim Polsek Patrol Ipda Fahrudin, S.Pd.I, Bripka Riyan. N, dan Briptu Aan Komara, langusung melakukan cek TKP.

Setelah sampai di TKP benar bahwa di Wilayah Pantai Blok Kongsi RT/RW.005/001, Desa Sukahaji – Patrol telah terdapat sesosok Mayat Laki-laki tanpa Identitas dalam keadaan tengkurap dan telanjang bulat dengan ciri-ciri, perkiraan usianya 40th, kulit sawo matang, tinggi ± 155 cm, rambut hitam lurus, mempunyai tanda istimewa tahi lalat besar di punggung sebelah kiri dan dilihat dari kondisi Mayat tersebut sudah meninggal dunia sekitar 2 hari yang lalu,” ujar Kapolsek Kompol Rukman, SH.

Sedangkan saksi ke 2 (Kedua) Sdr. Kawan (50th) Warga Blok Baloran Desa Arjasari Kecamatan Patrol – Indramayu, menyampaikan keteranganya,” sekitar dua hari yang lalu tepatnya hari Jumat 14/05/2021, bersama dengan para Nelayan lainnya melihat ada seseorang yang sedang berenang di Pantai Blok Kongsi dan diduga Prang mengalami gangguan jiwa, dikarenakan para Nelayan atau para pemancing lainnya tidak berani melakukan aktivitasnya karena kondisi lautnya sedang pasang (ombaknya tinggi),” paparnya.

Selanjutnya, Piket Siaga Polsek Patrol melakukan koordinasi dengan pihak RSUD MA Sentot Patrol untuk mengevakuasi Mayat tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara medis terhadap Mayat itu, tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan.

Dan terhadap Ketua RT Sdr. Rasam (55th) di Blok Kongsi RT/RW. 005/001, Desa Sukahaji – Patrol, dari keteranganya bahwa,” sampai saat ini belum ada laporan dari Masyarakat setempat yang merasa kehilangan Anggota Keluarganya,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan oleh Polsek Patrol, Menerima Laporan, Mendatangi TKP, melakukan TPTKP dan olah TKP, Memeriksa dan meminta keterangan kepada para saksi, menginventarisir barang bukti (BB), melakukan penyelidikan dan monitoring kisaran suara, kemudian melaporkan ke Kesatuan Atas dan kordinasi dengan pihak RSUD MA Sentot (evakuasi jenazah dan riksa pisik jenazah), selanjutnya kordinasi dengan Pemdes se-Kecematan Patrol. Tukasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed