oleh

Polsek Patrol Giat Safari Silkam Forkopimcam

SKI | Indramayu – Kamis, 28 April 2021 sekitar pukul 21.30 s/d 23.30 WIB di Wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, yang telah dilakukan kegiatan Safari Silaturahmi Kamtibmas (Silkam) Forkopimcam Patrol ke Calon Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Mekarsari

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Plt. Camat Patrol Drs.H.SOLEHUDIN, Danramil 16/14 Anjatan KAPTEN CZI SAMSUDIN, Kapolsek Patrol KOMPOL RUKMAN SH, Kasi Trantibum BAGUS TRISNADI,SE, Pj. Kuwu Desa Mekarsari DODO WIHARDO Ketua Panitia Pilwu Desa Mekarsari SAIMAN, Spi Babinkamtibmas Desa Mekarsari AIPDA AAN CISWANTONO, Babinsa Desa Mekarsari SERDA ATEP NUGRAHA.

Adapun Calon Kuwu (Cawu) Desa Mekarsari yang disambangi yaitu, Nomor Urut 1 yaitu, Sdr. SALIM, lahir di Indramayu 27 April 1975, alamat Blok Pilangsari Rt.02/01, Nomor Urut 2, Sdr. KARNOTO lahir di Indramayu 08 Januari 1970, TNI alamat Blok Werakas Ry.02/02, Nomor Urut 3, Sdr. SUPARMAN lahir di Indramayu 15 April 1969, Swasta alamat Blok Sumbadra Rt. 02/03, dan Nomor Urut 5 yaitu : Sdr.CATO lahir di Indramayu 10 Oktober 1971 alamat Blok Werakas Ry.02/02. Semuanya Warga Desa Mekarsari Kecamatan Patrol – Indramayu.

Sedangkan Cawu Desa Mekarsari No. 4 Sdr. SUWARYO, lahir di Indramayu 11 Mei 1981, Swasta, alamat jl.Kalibaru Barat Rt.09/04 Kec. Cilincing Jakarta Utara. saat ini sedang tidak ada di tempat maka akan dijadwalkan kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut terdapat sambutan Plt. Camat Patrol Drs.H.SOLEHUDIN yang esensinya, Kami mengucapkan salam dari Bupati Indramayu kepada para Calon Kuwu agar dalam pelaksanaan Pilwu dapat berjalan aman dan kondusif baik sebelum, saat pelaksanaan dan pasca,” paparnya.

“Kami juga mengimplementasikan agar meneruskan program Indramayu Bermartabat sehingga sampai pada tatanan masyarakat, ikuti segala aturan dan regulasi yg ada, untuk menjaga Kamtibmas selama kegiatan / Tahapan Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu),” tuturnya

Masih katanya, masing-masing calon harus mematuhi prokes jangan sampai di Indramayu terjadi tsunami Corona Virus Disease (Covid-19) seperti di India,” terangnya.

Sedangkan Kapolsek Patrol KOMPOL RUKMAN SH, bahwasanya, terkait dengan harkamtibmas masing-masing calon harus bisa menjaga para pendukungnya agar menjaga harkamtibmas tidak menghendaki sampai terjadi tindak pidana. Utamakan Protokol kesehatan (prokes) karena saat ini Pandemi Covid-19 masih ada, jangan sampai terjadi klaster baru,” himbauanya

Lanjutnya, Saat ini sudah mulai tahapan yaitu Kampanye artinya sudah mendekati masa pelaksanaan, tentunya terdapat timbulnya Kerawanan, agar patuhi aturan yang ada terkait pilwu. Segera melaporkan ke panitia, Babinsa, Babinkamtibmas yang setiap hari ada di desa, apabila terdapat permasalahan yg muncul,” tukasnya.

Danramil 16/14 Anjatan KAPTEN CZI SAMSUDIN juga, Beri informasi sekecil apapun yang mengarah pada kerawana agar dapat segera diantisipasi, Kami minta jaga Kamtibmas jangan terpengaruh dan melakukan tindakan sendiri,” jelasnya.

Kegiatan Safari Silkam Forkopimcam Patrol ke Cawu merupakan salah satu bentuk kongkret dalam rangka membangun komunikasi para Cawu agar dapat memelihara Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu juga kegiatan tersebut sebagai bentuk komunikasi yang dibentuk terhadap Para Cawu, yang pada gilirannya dapat mendengarkan segala bentuk himbauan dari Forkopimcam, dengan harapan Pelaksanaan Pilwu dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ekses. (Yana BS).

Komentar

News Feed