oleh

Polsek Patrol Monitor Dan Pam Kegiatan Vakisnasi Covid-19 Dalam Rangka Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri

SKI | INDRAMAYU – Bertempat di Lantai 2 UPTD Puskesmas Patrol alamat Jl. Lapang Bola Desa Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu dilaksanakanya kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II dengan sasaran Lansia, Rentan, Nakes, Pelayanan Publik/Pendidik dan Masyarakat Umum, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Patrol dalam rangka Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri sebagai wujud Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., katanya, yang melakukan pengamanan (pam) kegiatan itu, Aiptu H. Solekun. N, S.H., Bripka Adi. S, S.H., dan Brigadir Sarudin, Mereka menjelaskan, sebelum melakukan vaksinasi terhadap Warga Masyarakat terlebih dahulu melaksanakan tahapan-tahapan saat pemberian vaksinasi Covid-19 diantaranya meliputi registrasi, pemeriksaan kesehatan, suntik vaksin dan observasi,” tuturnya.

Dengan jumlah keseluruhan Warga Masyarakat di Lingkungan UPTD Puskesmas Patrol yang divaksin tahap II yaitu sebanyak 81 Orang, dengan rincian yang hadir sebanyak 90 Orang dan yang melakukan vaksin, Lansia (60th keatas), Dosis 2  sebanyak 5 Orang, Rentan (usia 50-59th), Dosis 2 sebanyak 8 Orang, vaksinasi Pelayanan Publik/Pendidik, Dosis 2 sebanyak 2 Orang, dan Masyarakat umum, Dosis 2 sebanyak 6 Orang, sehingga total yang divaksin sebanyak 62 Orang dan yang 9 Orang dilakukan penundaan berlanjut,” katanya.

Alhasil sekitar pukul 12.00 WIB, Rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patrol telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, dan terkendali,” tukasnya. (Yana BS)

News Feed