oleh

Polsek Patrol : Silaturahmi Unsur Forkopimcam Patrol Terhadap Para Kuwu Terpilih Di Wilayah Kec. Patrol Menjelang Pelaksanan Pelantikan

SKI | INDRAMAYU – Minggu 15 Agustus 2021, sekitar pukul 21.00 WIB s/d selesai, bertempat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patrol, Unit Intelkam Polsek Patrol bersama Kasi Trantibum Kec. Patrol yang melaksanakan kegiatan silturahmi dengan Kepala Desa (Kades) atau kuwu terpilih hasil pemilihan kuwu (Pilwu) serentak di Kab. Indramayu tahun 2021.

Kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka mengetahui secara langsung dan memastikan persiapan para Peserta Pelantikan baik mulai dari pemberangkatan, pada saat pelaksanaan, pada saat kepulangan dan perwakilan yang akan mengikuti kegiatan tersebut,”tutur Kapolsek Patrol Kompol Rukman,S.H., melalui Anggotanya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan silaturahmi kepada kuwu terpilih menjelang pelaksanaan pelantikan secara virtual dan diperoleh informasi, seperti Kuwu terpilih Desa Mekarsari Sdr. Cato menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan akan berangkat sendirian menuju tempat pelantikan di Kantor Kec. Patrol dengan menggunakan sepeda, namun para pendukung Cato akan mengawal pemberangkatannya sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh unsur Forkopimcam yaitu sebanyak 10 Orang dan dihimbau untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19,” tuturnya.

Kuwu terpilih Desa Patrol Baru Sdr. Rifai juga menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan akan berangkat dari rumahnya menuju tempat pelantikan di Kantor Kec. Patrol dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil) sebanyak 3 unit yang estimasi massanya ± 10 Orang sesuai dengan arahan juga, para Pendukung akan mengawal dari Lapangan Futsal Jl. Karanganyar Desa Patrol sampai dengan rumahnya dengan tetap menerapkan prokes.

Dan Kuwu terpilih Desa Bugel Sdr. Kusnadi menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan akan berangkat dari rumahnya menuju tempat pelantikan di Kantor Kec. Patrol dengan menggunakan mobil sebanyak 1 unit dengan menyertakan perwakilan dari pihak Keluarga saja dan tetap memperhatikan prokes.

Juga Kuwu terpilih Desa Limpas Sdr. Tato menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan akan berangkat dari rumahnya menuju tempat pelantikan di Pendopo Kab. Indramayu dengan menggunakan mobil sebanyak 2 unit dengan menyertakan perwakilan dari pihak Keluarga saja dan tetap memperhatikan prokes. Waktu pemberangkatan diperkirakan pukul 10.00 WIB atau pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Kendati demikian informasi dari ke 4 kuwu terpilih bahwa terdapat perubahan jadwal kegiatan pelantikan yang semula direncanakan pukul 13.00 WIB diundur menjadi pukul 14.00 WIB, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan galadi terkahir juga diundur, semula direncanakan pukul 12.00 WIB, kemungkinan diundur menjadi pukul 13.00 WIB.

Lebih lanjutnya, kegiatan tersebut unsur Forkopimcam Patrol menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Kuwu terpilih bahwa kegiatan pelantikan disaat pandemi Covid-19 dihimbau untuk Kuwu terpilih tidak mengerahkan massa Pendukung yang lebih banyak, hal tersebut guna menghindari terjadinya kerumunan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu juga diharapkan para Kuwu terpilih dan para Pendukungnya tetap menjaga stablitas Kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan kegiatan pelantikan,” tutupnya. (Yana BS)

News Feed