oleh

Polsek Sukra Peduli Pam Kegiatan Vaksinasi Didua Desa Masyarakat Kec. Sukra Sembari Edukasi Vaksinasi

SKI | INDRAMAYU – Kegiatan yang dihadiri langsung dalam Pengamanan (pam) dari Polsek Sukra yang turun langsung Kapolsek Sukra Iptu Fathoni Mikhail bersama Anggotanya Aiptu Suwito, S.H., dan Brigadir Edi Hartono, yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Desa Sukra dan Aula Desa Sukra Wetan Kec. Sukra Kab. Indramayu, yang dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid -19 untuk pelayanan publik dan Masyarakat umum, Selasa (13/7/2021).

Adapun penanggungjawab kegiatan Vaksinasi Covid -19 yakni, dr. Barlian A.A, yang diselenggaran didua Desa yang berada di Kec. Sukra – Indramayu.

Di Desa Sukra sendiri, Masyarakat yang mendaftarkan sebagai Peserta Vaksinasi sangat antusisa berbondong-bondong dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak, begitu pula dengan Desa Sukra Wetan, sekarang Masyarakat sudah banyak mau yang divaksin.

Kapolsek menjelaskan, Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpadampak dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu, dan apabila seseorang tidak mendapatkan vaksinasi maka ia tidak akan memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi tersebut.

“Dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Orang Dewasa/Lansia yang tidak mendapatkan Vaksinasi Covid-19 lengkap sesuai jadwal serta mengabaikan prokes maka akan menjadi rentan tertular dan jatuh sakit akibat Covid-19,” ujarnya Kapolsek.

Sekitar pukul 13.00 WIB, sementara kegiatan selesai dilaksanakan dan ada kemungkinan masih keberlanjutanya,” katanya Kapolsek. (Yana BS)

News Feed