oleh

PRATIN NANDANG CIPTA MULYA ANGARKAN TIGA AITEM PEMBANGUNAN TAHAP 20% AWAL

SKI, Lampung Barat – Diatahap awal pengerjaan ditahun 2019,pratin Nandang anggarkan untuk prasarana terlebih dahulu. Yang dimana pembangunan tahap awal dari dana 20% yang dibuat diantaranya untuk kebutuhan pekon.

Pada saat awak media SKI menemui pratin yang terbilang masih baru dan muda ini, Ia menyampaikan pada saat awak media SKI mewawancarainya di kantor balai pekon, apa saja kegiatan pembangunan tahap awal yang ada di wilayah pekon cipta mulya, ia mengatakan ” memang betul pada tahap awal di tahun 2019 ini yang dana anggaranya belum lama ini saya terima, saya fokuskan terlebih dahulu untuk membangun prasarana/kebutuhan pekon yang di antaranya pengecoran dilingkungan halaman gedung kantor pekon dengan menggunakan alat,penambahan bangunan gedung di sebelah kantor pekon, dan juga pagar untuk gedung balai pekon, semua untuk pekerjaan pembangunan tahap awal ini berada di lingkungan kantor balai pekon” jawabnya

Dan untuk cara pengerjaannya sendiripun saya libatkan langsung TPK dan tenaga ahli dari masyarakat saya tentunya, karna bagi saya pembangunan yang masuk ke pekon melalaui ADD/DD itu ada untuk pemberdayaan. Jadi dalam arti kata padat karya tunai tentunya saya pergunakan demi setidaknya membantu membuka lapangan kerja untuk masyarakat saya,tambahnya lagi

Karna pekon cipta mula adalah salah satu pekon yang berada di dalan wilayah kecamatan way tebu, kabupaten lampung barat.

Dan ada juga dari pekerjanya sendiri,dan memang salah satu dari warga/masyarakat pekon cipta mulya, yang menyampaikan kepada awak media SKI pada saat itu sedang mewawancarai bapak pratin,”kalau dirinya merasa terbantu oleh adanya program dana desa tersebut, karna menurutnya ia juga bisa ikut andil dalam membangun pekon untuk lebih baik lagi. Bersama bapak pratin nandang, dan juga tentunya sedikit banyaknya membantu ekonomi dalam kluarga saya, dengan cara saya bekerja dan dibayar dengan HOK. Pungkasnya.

ADE IRAWAN

Komentar

News Feed