oleh

Prof. Noermahmudi Berikan Kuliah Umum di UNSIKA Tentang E-Government Dalam Kampus

SKI | Karawang – Pemenuhan informasi yang di sajikan liwat digital menjadi kebutuhan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, Informasi tersebut dapat mendekatkan masyarakat dengan penyelenggara pendidikan, namun akuntabilitas dan kepercayaan publik di lingkungan perguruan tinggi harus menjadi focus sebagai salah satu pengenjawantahan Tri Dharma perguruan tinggi.

Jaminan akan mutu pendidikan bagi penyelenggara pendidikan tinggi harus berbasis kepada sumber ajar dan materi ajar, terutama dosen yg teruji kwalifikasinya.

“Masyarakat akan mudah menilai apakah pendidikan tinggi berkwalitas atau tidak, bisa di ukur dari plagiatisme karya ilmiah, serta jual beli nilai bisa dengan mudah di ketahui oleh publik liwat sistem informasi digital tersebut” Jelas Rektor Unsika Prof. Sri Mulyani membuka acara tersebut, Kamis (19/5).

“Kemudahan akses informasi berbasis elektronika harus di sikapi dengan membangun kerjasama dengan semua stakeholder guna meminimalisir praktek penyimpangan” urai Prof Dr. Moermahadi saat memberi kuliah umum di hadapan civitas akademika unsika di gedung serbaguna unsika Karawang. Moermahadi pada kesimpulannya berpendapat terbangunnnya hubungan handal dengan sistem informasi elektronika harus terus dipekuat.

“Sistem informasi tidak Saja infrastruktur nya yg dibangun, juga content yg bersumber dari SDM nya” Jelas Mantan Ketua BPK ini.

Kerjasama dgn berbagai pihak menjadi keharusan untuk membantu sistem informasi elektronika kampus tidak hanya mengejar profit, tetapi kampus harus mampu menciptakan pengetahuan dengan berbagai aktifitas yg disumbangkan untuk publik.

Civitas akademika Unsika mengajak terus mengembangkan diri untuk bisa kompetisi secara lebih luas. Kuliah umum dengan Thema Tata Kelola “E.Governemnt” perguruan tinggi dalam era digitalisasi di selenggarakan dalam rangkaian acara hahal bihalal di lingkungan. Unsika Karawang. Rektor unsika prof Sri Mulyani dalam pengarahannya Pemaparan dari Pemateri dalam kuliah umum diharapkan bisa di aplikasikan di Unsika sebagai PTN yg terus menggeliat menuju PTN Papan atas Nasional di Tanah Air.(Ynzr)

News Feed