Program Pepadu Sakti Lotim Dilounching

SKI | Lotim – Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik me-launching program Pelayanan Petugas Administrasi Kependudukan di Rumah Sakit Terintegrasi (PEPADU SAKTI) di aula RSUD dr Soejono Selong, Selasa (16/4)

Program tersebut merupakan inovasi hasil kerja sama antara dinas Dukcapil kabupaten Lombok Timur dan RSUD dr. R Soedjono Selong guna mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit dan membantu tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Lombok Timur tahun 2024.

Pj Bupati dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya jalinan kerja sama yang baik antara dinas Dukcapil dan RSUD Soedjono Selong, dalam rangka memberikan pelayan pada masyarakat.

Begitu juga semangat melayani masyarakat, senantiasa konsisten serta menerapkan budaya melayani dengan sepenuh hati, sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan.

“Jika ada kekurangan dana dan ada masalah lebih baik segera diinformasikan kepada kami supaya keluhan masyarakat segera teratasi,” ujarnya.

Pj. Bupati berharap program ini dapat dikembangkan di rumah sakit lain, khususnya yang ada di Lotim,

“Program ini bisa dikembangkan di Rumah Sakit Patuh Karya, ataupun Rumah Sakit Selaparang,” katanya.

Dirinya juga menekankan meskipun dikembangkan di berbagai rumah sakit, tapi nama program tersebut tetap Pepadu Sakti.

Ia pun menekankan agar tidak saja rumah sakit, tetapi semua OPD untuk membudayakan, peduli dengan memberikan pelayanan optimal, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu dan disabilitas,

“harus lebih tingkatkan kepekaan kepada masyarakat yang tidak mampu dan disabilitas, terutama yang miskin ekstrem,” tukasnya. (Sul).