oleh

Program Vaksinasi Massal yang Diselenggarakan Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 Polres Indramayu Diluar Dugaan Mendapat Respon Luar Biasa

Program vaksinasi massal yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 Polres Indramayu diluar dugaan mendapat respon luar biasa.

Pada Sabtu, 26 Juni 2021 hari ini, warga yang mendaftar sekaligus mengikutinya mencapai sepuluh ribu lebih.

Besarnya animo masyarakat ini menjadi respon positif terhadap program vaksinasi yang digulirkan pemerintah selama.

Program vaksinasi ini berkelanjutan, sampai target satu juta vaksin disuntikkan kepada warga.

Sampai beberapa bulan ke depan, vaksinasi terus diadakan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Indramayu.

Launching vaksinasi massal dibuka Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang di lapangan Pertamina Mundu Kecamatan Karangampel.

Hadir juga Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo, mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina hadir juga Asisten Daerah III, Suwenda Asmita.

Hafidh menjelaskan, peserta vaksin di seluruh Kabupaten Indramayu melampaui target awal yakni sebanyak 9 ribu lebih.

“Alhamdulillah, responnya sangat baik. Jumlahnya malah diatas target. Ini indikator yang baik dalam membantu program vaksinasi nasional,” jelas Hafidh.

Hafidh menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten Indramayu terbagi dalam tiga zona besar yakni barat, tengah dan timur. Selain itu ada sub zona di seluruh Puskesmas.

“Mulai hari ini dan seterusnya, vaksinasi akan terus digelar di setiap Puskesmas. Anggota kami, TNI serta Pemkab Indramayu siap melayaninya dan gratis,” tukas Hafidh.

Dalam perkembangan yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina menyatakan rasa syukurnya atas animo masyarakat pada program vaksinasi tersebut.

“Saya berharap respon positif ini menjadi awal yang baik untuk upaya mencegah sekaligus menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” harap Nina.

Pada bagian lain Nina menyampaikan pesan agar selama pandemi, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tidak bosan-bosannya saya minta ayo terapkan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker kapan dan dimana pun,” pinta Nina. (Yana BS)

News Feed