oleh

Puji Syukur, Kata Kang Urip Kuwu Terpilih di Desa Pranggong, Besok Dilantik

SKI | INDRAMAYU – Kegembiraan yang dirasakan salah satu Kepala Desa (Kades) atau Kuwu terpilih yang pada rabu 2 Juni 2021 lalu, diadakanya Pemilihan Kuwu (pilwu) serentak, alhasil H. Syaripudin (Kang Urip) yang terpilih oleh Warga Desa Pranggong Kec. Arahan Kab. Indramayu memilih Kang Urip.

Kang Urip, bahwasanya ketika ditemui Awak Media Swara Konsumen Indonesia (SKI), pasalnya, untuk persiapan besok tanggal 16 agustus 2021, yang akan dilaksanakanya pelantikan Kuwu se- Kabupaten Indramayu yang nanti dilakukan di setiap Kecamatanya masing-masing secara virtual,” katanya.

Hal itu setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu mendapatkan surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri, sebanyak 169 dari 171 Kuwu terpilih akan dilantik hasil pemilihan serentak Rabu 2 Juni 2021 kemari.

Rencananya Orang nomor satu di Indramayu (Bupati) tersebut akan melantik 169 Kuwu terpilih, karena yang dua Orang salah satunya meninggal dunia dan satunya terganjal oleh status ASN (Aparatur Sipil Negara),” katanya, Minggu (15/8/2021).

Tanggal pelantikan Kuwu terpilih hasil pemilihan serentak terungkap setelah pertemuan antara AKSI (Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu) dengan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina di Pendopo Kabupaten Indramayu pada hari Selasa (10/8/2021), kemarin.

“Saya untuk persiapan mungkin apa adanya saja, tidak ada untuk istimewa apapun, karena dengan dilantiknya Saya, kesyukuran Saya bisa hadir dan bisa menjadi Pemimpin di Desa Pranggong,” tutupnya. (Adis/YBS)

News Feed