oleh

Puluhan Juta Uang Tabungan Mantan Pejabat Dikbud Lotim Di ATM BRI Dikuras

Foto: mantan pejabat dikbud lotim HL.M.Nursalim menunjukkan bukti rekening atm BRI yang di bobol

SKI, LOTIM – Puluhan juta uang tabungannya  Mantan Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur,HL.M.Nursalim dalam ATM BRI raib.

Sementara atas kejadian tersebut, mantan Pejabat Dikbud tersebut langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Lotim,Jumat (21|12). Karena merasa dirugikan akibat kejadian tersebut.

Mantan Pejabat Dikbud Lotim,HL.Nursalim yang saat menjabat sebagai guru di SDN 8 Selebung Ketangga ini mengatakan kalau kasus raibnya uang dalam ATM-nya bermula dari dirinya sedang melaksanakan kegiatan rakor di Surabaya tanggal 17 Nopember 2018. Dimana pada waktu itu dirinya kebetulan melakukan pengecekan saldo di ATM dekat hotel penginapan.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan saldo-nya sudah masuk di ATM berjumlah Rp 75 juta.Namun setelah kembali ke Lombok dirinya pada saat akan melakukan penarikan uang di ATM BRI untuk keperluan anak sekolah, tapi betapa kaget dirinya ATM-nya diblokir.

” Kok bisa ATM saya diblokir padahal isinya banyak,padahal sebelumnya saya cek bisa bisa,” ujar Nursalim.

Kemudian lanjutnya,dirinya mencoba untuk menelpon Call center BRI,akan tapi tidak ada bisa nyambung.Sehingga akhirnya tanggal 19 Nopember 2018 dirinya datang ke BRI Cabang Selong untuk melaporkan kejadian yang menimpanya saat melakukan penarikan uang di ATM.

” Pada tanggal 20 Desember 2018 kemarin dari jawaban pihak BRI atas laporan itu mengatakan berdasarkan pengaduan yang disampaikan dirinya bahwa laporan traksaksi normal dan sukses,” kata Nursalim membacakan pesat singkat dari pihak BRI.

Sementara atas jawaban tersebut, Guru SDN 8 Selebung Ketangga tersebut meraga dipermainkan dan keberatan dengan jawaban pihak BRI,akhirnya melaporkan kasus itu ke SPKT Polres Lotim.

” Kami merasa dirugikan makanya langsung melaporkan ke Polres Lotim untuk ditindaklanjuti,” tegasnnya.

Ditempat terpisah Kanit SPKT Polres Lotim, Aiptu Daeng Rusli membenarkan kalau ada guru yang melaporkan kasus hilang uang puluhan juta di ATM BRI. Setelah melakukan pengecekan dan penarikan saldo di ATM.

” Kasusnya akan kami serahkan ke Reskrim Polres Lotim untuk diproses sesuai aturan yang ada,” tegas Daeng Rusli.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed