oleh

Puluhan Personel Gabungan Polres Indramayu Se-usai Patroli PPKM Darurat, Tinjau TPA Sampah

SKI | INDRAMAYU – Momentum Hari Raya Idul Adha 2021 bertepatan dengan akhir masa PPKM Darurat, Selasa 20 Juli 2021. Puluhan personel gabungan Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, se- usai berpatroli PPKM Darurat langsung menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Blok Pecuk Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Kedatangan puluhan personel Polres Indramayu yang tiba-tiba membuat pekerja dan pemulung di TPA Pecuk terkejut.

Namun akhirnya mereka tersenyum setelah satu persatu para pekerja informal itu diberi paket sembako. Keruan, paket sembako itu sangat berharga bagi pekerja dan pemulung di TPA Pecuk.

Pasalnya, selama penerapan PPKM Darurat, penghasilan mereka ikut terpengaruh menyusul turunnya porduksi sampah di wilayah kota Indramayu dan sekitarnya.

Pusat-pusat kuliner yang biasanya menjadi penyumbang sampah untuk dimanfaatkan para pemulung sebagai sumber panghasilan, selama PPKM Darurat justru harus tutup.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, paket sembako untuk para pemulung merupakan bagian dari program bansos yang diselenggarakan Polres Indramayu.

Sejak PPKM Darurat, Polres Indramayu membagikan bansos untuk warga yang terdampak. Mereka, kata dia, yakni kelompok pelaku usaha kecil, kelompok pedagang, pelaku transportasi dan pekerja informal lainnya.

Heri menambahkan, bansos yang disiapkan Polres Indramayu sebagian besar telah didistribusikan untuk warga terdampak PPKM Darurat. Distribusinya dilaksanakan oleh polres serta polsek jajaran dibantu TNI dan Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kecamatan.

“Bansos juga sebagai bentuk keprihatinan Polres Indramayu atas kondisi selama PPKM Darurat. Kita semua susah, tetapi keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi,” tukas Heri. (Yana BS)

News Feed