Pupus Harapan Tenaga Non ASN di Lotim Dapat THR

SKI | Lotim – Meski tenaga Non Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur telah melakukan berbagai usaha untuk memperjuangkan nasibnya agar mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebagaimana yang didapatkan para ASN dan PPPK.

Namun hingga libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah THR tak kunjung ada kejelasan untuk diberikan sehingga harapan tenaga no ASN untuk mendapatkan THR menjadi pupus.

Karena Pemkab Lotim tidak bergeming dengan tetap mengacu pada kebijakan pemerintah pusat yang tidak memperbolehkan tenaga non ASN mendapatkan THR,terkecuali ASN dan PPPK memperoleh THR tersebut.

Seperti pada Senin tanggal 1 April 2024 sebanyak ratusan orang tenaga honor guru di Lotim menggempur kantor Bupati Lotim untuk menuntut agar diberikan THR bagi tenaga honorer di Lotim sebagaimana tahun lalu.

” Kita tuntut THR diberikan sebagaimana pada tahun lalu kita diberikan,” teriak para tenaga honorer guru di Lotim.

Pj Sekretaris Daerah Lotim,H.Hasni mengaku pihaknya telah menganggarkan dalam APBD tahun 2024 untuk THR tenaga non ASN, akan tapi dalam penjalanan ada kebijakan pemerintah pusat tidak boleh memberikan THR kepada non ASN,kecuali ASN dan PPPK mendapatkan THR.

” Kita carikan regulasi dulu mengenai pemberian THR bagi non ASN agar pemerintah daerah tidak salah,dengan melakukan konsultasi ke BPKP,” tegasnya. (Sul).