Putra Putri Terbaik Anambas, Kini Kembali dan Menjadi Keluarga Besar Lanal Tarempa

SKI |  Anambas — Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla., memimpin Upacara Tradisi Penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja yang baru selesai melaksanakan pendidikan di Satdik 1 Tanjung Uban.

Untuk diketahui bahwa diantara 14 orang Prajurit tersebut, beberapa diantaranya adalah putra putri asal daerah Anambas yang dibina atau dipersiapkan oleh Lanal Tarempa beberapa waktu lalu dan selebihnya merupakan pendaftaran dari daerah lain dibawah Lanal jajaran Lantamal IV Batam dan Jajaran Koarmada I.

Rekrutmen Putra Putri terbaik daerah adalah salah satu Program Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memenuhi kebutuhan personel di daerah asalnya. Oleh sebab itu, setelah menempuh pendidikan, para putra putri asal pendaftaran Kabupaten Kepulauan Anambas yang saat ini sudah menjadi seorang Prajurit TNI AL kini ditugaskan di Lanal Tarempa.

Sejak hari ini, mereka resmi menjadi keluarga besar Lanal Tarempa ditandai dengan pengukuhkan melalui upacara tradisi penerimaan anggota atau personel baru yang langsung dipimpin oleh Komandan Lanal Tarempa didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A.

“Pada hari ini Jum’at tanggal 7 Oktober tahun 2022, Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLII Gelombang l Tahun Anggaran 2022 saya nyatakan dengan resmi diterima di Lanal Tarempa, sekaligus pembukaan Pekan Orientasi Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Tarempa Tahun Anggaran 2022,” begitulah pernyataan resmi Danlanal Tarempa sebelum membacakan amanatnya.

“Untuk Bintara Tamtama Remaja, saya ucapkan selamat datang di Lanal Tarempa, saya yakin dan percaya bahwa Bintara Tamtama Remaja yang ditugaskan di Lanal Tarempa adalah prajurit terbaik dari lulusan Satdik 1 Tanjung Uban, dengan bekal ilmu yang diperoleh selama pendidikan diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Lanal Tarempa yang wilayahnya merupakan perbatasan”, ujar Danlanal Tarempa.

“Tradisi ini merupakan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan Patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional”, ucap Danlanal Tarempa.

Diakhir amanatnya, Komandan Lanal Tarempa berpesan kepada Bintara dan Tamtama Remaja agar tetap semangat dan terus meningkatkan ilmu maupun keterampilan dan menjunjung tinggi martabat, kehormatan satuan khususnya Lanal Tarempa dan umumnya TNI AL serta selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Komandan Lanal juga sangat bangga karena beberapa diantara mereka merupakan hasil dari binaan Lanal Tarempa. Sebelum melaksanakan seleksi, mereka terlebih dahulu dipersiapkan baik fisik maupun mentalnya dan saat ini mereka sudah bergabung dengan kita sebagai anak buah dan rekan kerja, sungguh saya sangat bangga, saya berharap kedepan akan lebih banyak lagi putra putri terbaik Anambas yang mengikuti jejak mereka,” tegas Danlanal Tarempa.

Upacara ditutup dengan tradisi penyiraman air kembang kepada seluruh Bintara dan Tamtama Remaja oleh Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, kemudian diikuti oleh para Perwira dan seluruh Prajurit Senior serta Pengurus Jalasenastri Lanal Tarempa.

(Pen Lanal Tarempa)