oleh

Ratusan Penari Melinting Meriahkan Festival Way Kambas Ke XVIII

SKI – Lampung Timur – Berbagai kegiatan yang di gelar dalam Festival Way Kambas (FWK) Kabupaten Lampung Timur ke XVIII juga menampilkan Tari Melinting Masal, Tarian yang juga yang selama ini di gadang-gadangkan kabupaten itu hingga ke Luar Negri.

Pada bahkan kali ini, Sabtu sakit 10/11/18, di sela-sela FWK juga menampilkan ratusan penari melinting, yang berasal dari SMP dan SMA se-Kecamatan Way Jepara dan Kecamatan Braja Selebah, para penari itu asuhan Ibu Rahayu Ningsih selaku pembimbing juga koordinator daerah Kecamatan Way Jepara.

Penampilan dari para siswa SMP dan SMA dalam melenggok-lenggok melalui acara melinting yang disaksikan langsung Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim yang didampingi Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan , Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, dan kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.

Seoerti diedakan, Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan andalan destinasi wisata di Provinsi Lampung, kedepan pembangunan gazebo, panggung pentas gajah kios dan kuliner khas lampung dan Lainnya.

Bupati Lamtim Chusnunia menyampaikan, Pendapatan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dari PNBP sudah ada sejak digelar festival padatahun 2016 hampir 700 juta dari sebelumnya cuma mendapat Rp35 juta per tahun. Lalu, untuk tahun 2017, pendapatan meningkat menjadi Rp850 juta, dan 2018 hampir Rp900 juta.

“Jadi Kami berharap tempat ini bisa digunakan untuk menghasilkan uang senilai Rp1 miliar,” jelas Bupati Lamtim.

Penulis: Berlian Efendi

Editor: Red SKI

Komentar

News Feed