Respon Keluhan Soal Pembelian Tiket KMP Siginjai, Edy Supriyanta Sidak Pelabuhan Kartini

SKI | JEPARA – Merespon keluhan soal pembelian tiket KMP Siginjai, Penjabat Bupati Edy Supriyanta melakukan sidak ke Pelabuhan Kartini Jepara, Rabu, 23 Agustus 2023. Dirinya meminta kepada PT. ASDP selaku operator KMP Siginjai untuk memberikan solusi terkait banyaknya penumpang yang tidak terakomodir.

“Saya minta ASDP selaku perusahaan jasa meningkatkan kapasitas KM Siginjai atau menambah kapal tambahan lain agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” kata Edy.

Terkait penjualan tiket KM Siginjai yang dikeluhkan oleh warganet, orang nomor satu di Kota Ukir ini mengaku sudah bersurat kepada Direktur Utama ASDP agar penjulan dapat dilakukan secara online. Edy mengatakan seluruh permintaan tersebut sudah diterima oleh pihak ASDP dan sedang dikaji. Sehingga masyarakat diminta untuk mengikuti alur pembelian yang selama ini berjalan hingga pembaharuan dari ASDP diumumkan.

“Untuk biro wisata, kami minta untuk menunjukkan kartu identitas biro dan surat resmi dari biro yang berisi daftar wisatawan yang akan diberangkatkan,” jelasnya.

Edy berharap dengan adanya peraturan tersebut, seluruh penumpang terakomodir dengan baik dan tertib. Rencananya dirinya akan mengecek kembali peraturan yang diberlakukan ini. “Nanti akan kita cek lagi apakah dijalankan atau tidak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika antusiasme masyarakat berkunjung ke Karimunjawa terus meningkat. Tak hanya wisatawan, ia menyebut penumpang kapal penyebrangan menuju Karimunjawa terdapat bermacam golongan antara lain pebisnis, warga Karimunjawa, dan sebagainya.

“Antusiasme memang sangat tinggi hingga berdampak pada ketersediaan tiket. Hingga jam 6.15 ini tiket sudah 100 persen habis dari kapasitas kapal 202 penumpang. Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas antusiasme ini. Ke depan akan terus dilakukan perbaikan-perbaikan,” tandasnya. (Hani).