Ribuan PPPK di Lotim Terima SK,Giliran Ribuan Honda Masih Terkatung-katung Diangkat PPPK

SKI | Lotim – Ribuan tenaga honda menerima SK PPPK yang langsung serahkan langsung oleh Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy di halaman kantor Bupati Lotim,Kamis (10|8).

Sementara ribuan tenaga honda juga saat ini sedang memperjuangkan nasibnya untuk bisa diangkat menjadi PPPK sebagaimana teman lainnya.

Bahkan ribuan tenaga honda dari tenaga kependidikan dan non kependidikan di Lotim terus berjuang dengan melakukan hearing di kantor DPRD Lotim berkali-kali.

Namun belum ada titik terang untuk bisa diakomodir bisa diangkat menjadi PPPK dengan masih terkatung-katung,akan tetapi tetap berusaha untuk memperjuangkan nasib ke arah yang lebih baik.‎

Seperti yang dilakukan tenaga honda di kantor DPRD Lotim,Kamis  (10|8)  dengan kembali mendatangi DPRD Lotim untuk melakukan hearing,bahkan menggelar zikir dan doa untuk keselamatan para pejabat di Lotim dan apa yang diharapkan bisa dikabulkan.

” Satu pinta kami agar segera diangkat menjadi PPPK sebagaimana teman kami lainnya sudah diangkat terlebih dahulu,” kata para tenaga honda di gedung DPRD Lotim ‎

Sementara ditempat terpisah Bupati Lotim dalam sambutannya saat pembagian SK PPPK mengatakan tidak ada dikatomi antara ASN dengan PPPK meskipun spesifikasi karakteristik dan masa pengabdiannya berbeda.

” PPPK mendapatkan penghasilan dan beban kerja sama seperti ASN,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim meminta kepada PPPK agar tidak merasa rendah dengan ASN,apalagi pengkotakan dan perbedaan dalam menjalankan tugas.Karena tugas sama mengabdi untuk masyarakat di Lotim.

” Saya minta agar PPPK membudayakan rasa malu dan mengabdi dengan tulus dan hati nurani,” tandasnya. (Sul).