Ritel Modern Capai 81 Buah Di Lotim‎

SKI l Lombok Timur-Kepala Dinas Penaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lombok Timur,Muksin menegaskan sampai saat ini jumlah ritel modern di Lotim mencapai 81 buah.

Adapun perinciannya untuk pemerintahan sebelumnya sebanyak 60 buah yang diberikan ijin,sedangkan pada masa pemerintahan Sukiman-Rumaksi (Sukma) baru sebanyak 21buah.

” Pemerintahan Sukma baru memberikan ijin sebanyak 21 buah ritel modern di Lotim,dengan perkecamatan dua buah,apabila dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya,” tegas Muksin kemarin.‎

Ia menjelaskan konsep invetasi harus di genjot pada semua daerah sehingga perijinannya yang berjalan lewat Online Single Submission (OSS) secara elektronik.

Sementara pada satu sisi kalau pemerintah daerah tidak memproses ijin-ijin termasuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB),karena itu bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka secara otomatis ijin yang dari OSS itu akan efektif.

” Inilah yang mendasari pemerintah daerah untuk memetakan ruang yang diberikan tambahan perkecamatan dua buah atau sekitar 42 ritel modern tambahannya di Lotim,” tambahnya.

Kadis PMPTSP menjelaskan pihaknya tetap konsepnya pada jalan raya,jalan negara,pariwisata,perkotaan dan fasilitas pemda seperti pasar.‎

Sementara untuk wilayah Selong merupakan daerah perkotaan sehingga tingkat berjalanya bisnis ramai dengan bisa jadi lebih dari dua ritel modern yang diberikan ijin beroperasi.

” Kita akan seimbangkan dengan kecamatan yang banyak dengan daerah pelosok yang dibatasi mengenai keberadaan ritel modern,” tandasnya.(Sam)

Komentar

News Feed