oleh

Rumah.Com Property Outlook 2019: Pasar Properti Nasional Tahun 2019 Akan Lebih Positif

SKI – Jakarta – Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia kembali menghadirkan inovasinya dengan meluncurkan Rumah.com Property Outlook 2019 di Jakarta, bersama Ike Hamdan Head of Maeketing Rumah.com didampingi oleh Endang Kawidjaja Ketua Himpera dan Andry Asmoro Economist Bank Mandiri, Hari ini Kamis (06/12/18) .

Rumah.com menyajikan informasi properti secara komprehensif, mulai dari lokasi, properti favorite konsumen, pergerakan harga hunian baik perumahan maupun apartemen dan sentimen masyarakat khususnya ditahun mendatang.

Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com menyampaikan bahwa Rumah.com menyajikan lebih dari 400.000 data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap hari.

“Dengan statistik tersebut, Rumah.com memiliki akurasi data yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia. 5Kami memiliki Rumah.com Properti Index dan Rumah.com Affordability Sentiment Index yang menjelaskan pasar properti dari supply dan demand. Melalui Rumah.com Properti Outlook 2019 ini diharapkan dapat memberi advokasi yang berkualitas bagi konsumen dan stakeholder lainnya melalui informasi properti yang konprehensif, tepat dan akurat,”papar Ike.

Harga dan suplai properti terutama pada sektor residensial diperkirakan meningkat pada tahun 2019, permintaan pasar akan tetap stabil, permintaan untuk properti kelas menengah atas akan meningkat.

“Pemerintah meningkatkan anggaran infrastruktur sebesar 6% dari tahun sebelumnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, sejumlah kebijakan pemerintah lainnya seperti pelonggaran Loan To Value(LTV), serta program sejuta rumah membantu memudahkan masyarakat, terutama kelas menengah dan bawah untuk memiliki hunian,”imbuh Ike.

“Survei Rumah.com Properti Affordability Sentiment Index H2-2018 ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi untuk konsumen. Kami melakukan survei terhadap 1000 orang di kota- kota di Indonesia guna melihat tren yang terjadi dari sisi demand dan rumah yang paling laku keras berkisar harga 300 sampai 700 juta, yang dapat diangsur 10 hingga 15 tahun,”ujar Ike.

“Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia. Rumah.com juga memiliki komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat,” pungkas Ike.

Penulis : Fri

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed