oleh

Satgas TMMD Bantu Rawat Warga Yang Sedang Sakit

SKI, Tuban – Anggota Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 0811 Tuban menempati rumah warga selama melaksanakan tugas di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan.

Selain untuk mendekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat, diharapkan penempatan di rumah warga itu bisa membantu masalah yang dihadapi mereka.

Seperti Peltu Budi Priyono, salah satu Anggota Satgas TMMD yang kesehariannya berdinas di Pos Kesehatan Tuban ditempatkan di rumah Parsiman.

Keakraban Peltu Budi bersama warga masyarakat sudah nampak sejak dia tinggal di rumah Parsiman sejak dibukanya TMMD tanggal 26 Pebruari lalu.

Singkat cerita, dalam sebuah obrolan sambung rasa bersama keluarga Parsiman, Peltu Budi mendengar keluhan Istri Parsiman, kalau anak perempuannya, Nuraida (13) usai jatuh dari motor tiga hari yang lalu dan dan sebelumnya yang bersangkutan sudah mendapat penanganan bidan setempat dengan luka lima jahitan.

Lantaran terpanggil rasa kemanusiaan serta komitmennya untuk membantu kesulitan warga, Peltu Budi mencoba membantu memberikan perawatan luka jahitan tersebut.

Dengan penuh kesabaran Peltu Budi mengganti perban, membersihkan luka jahitan, hingga menaburi obat serbuk.

“Setelah diobati dua kali sama pak tentara dari Satgas, alhamdulillah luka jahitan saya sudah mulai berangsur kering dan kini saya sudah bisa masuk sekolah lagi,” ujar Nuraida.

Dia merasa bersyukur karena berkat TMMD bisa bertemu dengan Peltu Budi yang lantaran dia, Allah memberikan jalan kesembuhan. (Red SKI).

Komentar

News Feed