SD Islami Permata Hati Ditetapkan Sebagai Sekolah Penggerak

SKI | Tangerang – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2021 telah meluncurkan Program Sekolah Penggerak. Program ini sebagai katalis untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Melalui surat keputusan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah nomor : 7883/C/HK.03.01/2022, tanggal 8 Agustus 2022, SD Islam Permata Hati ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak di Provinsi Banten.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Islam Permata Hati, Muhasor, M.H.I, S.Pd, M. Pd (candidat), proses seleksi Sekolah Penggerak di Provinsi Banten cukup panjang, yaitu membutuhkan waktu hingga enam bulan.

“Semua hal yang terkait dengan mutu sekolah di upload dan terakhir adalah wawancara kompetensi kepala sekolah,” tegas Muhasor saat dijumpai di SD Islam Permata Hati di Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten.

Sekolah Penggerak adalah sekolah yang akan menjalankan capaian pendidikan yang memiliki standar mutu lebih tinggi dari sekolah umumnya.

Hadirnya sebuah sekolah penggerak di suatu lingkungan atau daerah, diharapkan dapat menjadi inspirasi atau rujukan di lingkungan tersebut.

Siswa didorong untuk mengembangkan karakter dan kompetensi yang holistik, melalui kerjasama, saling berbagi peran, menghormati pandangan orang lain, dan bernalar kritis.

SD islam Permata Hati berdiri pada tahun 2001, saat ini memiliki total murid sebanyak 408 siswa dan menmpati bangunan dilingkungan Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten

Saat ini SD Islam Permata Hati telah mengantongi akreditasi A, melaksanakan kurikulum kurtilas (K-2013) dengan tambahan kurikulum khas.

Permata Hati memiliki eskul : tahfidz, menari, mewarnai, menggambar, membatik, angklung, pianika, marawis, pramuka. Sedangkan ekskul di luar jam pelajaran (pilihan): futsal, komputer kids, taekwondo, wushu, pencak silat, dan renang,

“Kami mensyukuri Permata Hati ditunjuk Pemerintah jadi Sekolah Pengerak. Ini kesempatan bagi kami, seluruh guru untuk belajar dan terus meningkatkan mutu sekolah kami “, tutur Muhashor, S.H.I, S.Pd (M.Pd candidat).

Untuk diketahui, Program Sekolah Penggerak sebagai model satuan Pendidikan bermutu adalah program Kemendikbud dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan . Untuk itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan keputusan nomor: 162 tahun 2021 sebagai dasar hukum pelaksanaan program sekolah penggerak.

DITETAPKAN SEBAGAI SEKOLAH PENGGERAK, KEPSEK SD ISLAM PERMATA HATI, MUHASOR : “KESEMPATAN KAMI LEBIH MENINGKATKAN LAGI MUTU SEKOLAH”

TANGERANG: Melalui surat keputusan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah nomor : 7883/C/HK.03.01/2022, tanggal 8 Agustus 2022, SD Islam Permata Hati ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak di Provinsi Banten.

Menurut kepala SD Islam Permata Hati, proses seleksi Sekolah Penggerak di Provinsi Banten cukup panjang, yaitu membutuhkan waktu hingga enam bulan.

Semua hal yang terkait dengan mutu sekolah di upload dan terakhir wawancara kompetensi kepala sekolah.

Sekolah Penggerak adalah sekolah yang akan menjalankan capaian pendidikan yang memiliki standar mutu lebih tinggi dari sekolah umumnya. Hadirnya sebuah sekolah penggerak di suatu lingkungan atau daerah, diharapkan dapat menjadi inspirasi atau rujukan di lingkungan tersebut.

Siswa didorong untuk mengembangkan karakter dan kompetensi yang holistik, melalui kerjasama, saling berbagi peran, menghormati pandangan orang lain, dan bernalar kritis.

SD islam Permata Hati berlokasi di Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten. Berdiri pada tahun 2001, saat ini memiliki total murid sebanyak 408 siswa.

Sekolah dengan akreditasi A ini, melaksanakan kurikulum kurtilas (K-2013) dengan tambahan kurikulum khas. Permata Hati memiliki eskul : tahfidz, menari, mewarnai, menggambar, membatik, angklung, pianika, marawis, pramuka. Sedangkan ekskul di luar jam pelajaran (pilihan): futsal, komputer kids, taekwondo, wushu, pencak silat, dan renang,

“Kami mensyukuri Permata Hati ditunjuk Pemerintah jadi Sekolah Pengerak. Ini kesempatan bagi kami, seluruh guru untuk belajar dan terus meningkatkan mutu sekolah kami “, komentar Muhashor, S.H.I, S.Pd (M.Pd candidat).