Segerombolan Monyet Liar Mulai Menyerang Warga di Lotim

SKI | Lotim – Segerombolan monyet liar menyerang warga yang melintas di Desa Pesanggarahan dan Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Bahkan salah seorang warga Dusun Bangle, Desa Pesanggarahan, Ainul Yakin menjadi korban serangan dan gigitan moyet.

Sehingga mengalami luka dibagian tumitnya,maka terpaksa mendapatkan perawatan akibat gigitan monyet liar tersebut.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Montong Gading,Iptu Pathul Munir saat dikonfirmasi. ” Memang betul beberapa minggu terakhir warga di dua desa mengalami keresahan akibat adanya serangan monyet liar terhadap warga yang melintas,” terangnya.

‎Menurutnya dari keterangan warga sekitarnya juga membenarkan banyaknya monyet di sepanjang sungai yang ada di jalur Bangle menuju Perian. Dengan penyebabnya kondisi kawasan hutan yang ada di wilayah TNGR sebagian gundul.

Sehingga tidak ada tempat untuk mencari makan, dengan akhirnya turun ke lahan-lahan milik warga yang berada di pinggir jalan maupun pepohan yang memiliki buah untuk dimakan,bahkan sampai masuk ke rumah warga.‎

“Warga menjadi resah dengan adanya monyet tersebut sehingga langsung melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA TNGR dan Dinas Peternakan Lotim untuk mencari solusi agar warga tidak menjadi korban,” tandasnya.(Sul).