Sekda Lotim Harapkan OPD Dorong Pencapaian Vaksinasi ‎

SKI l Lombok Timur-Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juaini Taofik berharap hal tersebut menjadi perhatian semua kepala OPD untuk mendorong kembali pencapaian vaksinasi agar level PPKM Lombok Timur tidak bergeser.

Pergeseran tersebut tentunya akan berimbas terhadap aktivitas ekonomi, utamanya pelaku pariwisata yang kini tengah bersiap menjelang MotoGP, mengingat banyak kamar sudah dipesan.

Demikian dikatakan Sekda Lotim dalam rapat analisis dan evaluasi (Anev) pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung Rupatama 1  Bupati Lotim,Jumat (4/2)

Rapat yang dipimpin Sekda Lotim,HM.Juani Taofik dengan dihadiri Kapolres Lotim,AKBP Herman Suriyono,Sik,MH,Kepala Dinas Kesehatan Lotim,H.Pathurrahman, para kepada OPD dan camat,para Kapolsek,Kepala Puskesmas,UPTD  Dinas Pendidikan dn Kebudayaan,UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapail) Lotim.
‎‎
“Jika kita drop di level 2 dan pelaku pariwisata tidak boleh menerima tamu, ini akan menjadi persoalan yang kompleks,” ungkapnya.

Begitu juga kata Sekda,mengenai balapan internasional itu pula vaksinasi ke-tiga atau booster juga didorong bagi ASN baik PNS maupun honorer.

Sehingga ditekankan agar ASN segera mengakses vaksin dosis ke-3. Bagi ASN yang ada di OPD vaksinasi dilakukan hingga tuntas di ballroom kantor Bupati.

” Diingatkan pentingnya vaksin booster bagi lansia dan kelompok masyarakat rentan lainnya,” tandasnya.

” ‎Kami  optimis capaian vaksinasi anak akan dapat mendorong pemenuhan persentase yang dibutuhkan untuk mempertahankan level Lombok Timur, dengan catatan seluruh komponen bekerja sama dan bersinergi,”tambah Sekda Lotim.(Sam).