oleh

Silaturahmi Polres Tangsel Didampingi Kapolsek Ciputat Timur Ke PCNU

SKI|Tangsel – Silaturahmi Kapolres Tangsel bersama PCNU kota Tangsel di sekretariat PCNU tangsel ruko prima ciputat, Jl. Otista raya Rt.03/11, rabu (3/3/21).

Dalam giat silaturahmi Kapolres Tangsel bersama Pengurus PCNU Tangsel yang dihadiri AKBP Dr.Iman Imanuddin, S.H, S.I.K, M.H Kapolres Tangerang Selatan didampingi Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH, Kasat Binmas Polres Tangsel AKP Mukmin, SH, Zaenudin Abdullah Rois Suryah PCNU Tangsel, KH.Abdullah Masud Ketua Tanfidiyah PCNU Tangsel, KH.Imam mujahir (Sekjen PCNU Tangsel) dan Pujianto (Bendahara umum PCNU Tangsel).

Ketua Tanfidiyah PCNU Tangsel, KH.Abdullah Masud menyampaikan semoga silarurahim kita membawa berkah, dan berharap kehadiran bapak Kapolres dapat menambah sinergitas antara Polres dengan Pengurus Cabang NU Tangsel. Karena keterlibatan kepolisan sangat dibutuhkan dalam berbagai kegiatan.

PCNU Tangsel memiliki 54 ranting tingkat kelurahan, NU di Tangsel relatif masih baru seiring berdirinya Kota Tangsel, PCNU Tangsel memiliki 18 lembaga, 3 diantaranya lembaga pendidikan,fokus organisasi NU adalah amar Maruf Nahi Munkar, sehingga kedekatan dengan pihak kepolisian dalam upaya penegakan amar maruf dan nahi munkar bisa diwujudkan, ungkapnya.

Ada beberapa hal yang bisa disinergikan antara NU dan Polres Tangsel sejalan dengan kebijakan program Kapolri dengan PBNU, yang bersama-sama mengedukasi masyarakat dalam rangka mewujudkan kamtibmas.

Disisi yang sama, Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan, Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, banyak hal yang akan kita kerjakan yang mana semuanya dikerjakan untuk kepentingan masyarakat kita semua. – Kami memiliki beberapa program sehubungan dengan situasi kondisi masyarakat yang dekat dengan intoleransi, radikalisme, hoax yang sangat mengkhawatirkan dan berpotensi meruksak tatanan generasi penerus,oleh karena itu kita akan berjalan bersama untuk menanamkan nilai-nilai yang sudah pudar, karena begitu cepatnya proses Informasi yang terjadi dimasyarakat.

Polres Tangsel memiliki beberapa potensi anggota dalam berdakwah, Lanjut Iman, sehingga berpotensi untuk memacu anggota agar dapat menjadi Khotib saat shalat Jumat,selain itu Polres Tangsel merencanakan menggelar lomba MTQ dan Hafidz Quran secara virtual dalam rangka Isro Mi’raj, dan dalam rangka menyambut ramadhan 2021 banyak kegiatan yang disinergikan.

Banyak hak masyarakat terutama dalam memperoleh ilmu agama Islam, sehingga banyak upaya yang harus dilakukan dalam upaya tersebut dan sekaligus dalam rangka amar maruf nahi munkar yang semata-mata untuk kebaikan bersama dan bermanfaat bagi masyarakat, tegasnya.

Upaya kami memberikan hak untuk saudara yg punya keterbatasan, kami memiliki alquran khusus untuk yg memiliki keterbatasan tidak bisa melihat. walaupun kecil kami berharap apa yg kami lakukan dapat bermanfaat, tegas Kapolres.

KH. Zaenudin Abdullah (Rois Suryah PCNU Tangsel) menuturkan, Silaturahmi dan ta’aruf yang telah dilaksanakan semoga terwujud sinergitas dan komitmen kebangsaan. NU memiliki Amanah Diniyah dan Amanah dimana Amanah Diniyah yaitu untuk menghidupkan Islam yang wasathiyah

Prinsip pergerakan NU adalah anti teror, damai, anti ekstrim, dan anti berlebihan, dengan prinsip tersebut PBNU berkomitmen dengan Polri untuk menjalin kerjasama mensinergikan berbagai program terutama masalah sosial di masyarakat, berharap upaya kita mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Diketahui, Giat Silaturahmi Kapolres Tangsel bersama Pengurus PCNU Tangsel dilaksanakan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ditengah maraknya sikap intoleransi, radikalisme, dan informasi hoax di Kota Tangsel. (why/red).

Komentar

News Feed