oleh

SMKN 1 Cibinong”Membangun Akhlak Dengan Mencintai Islam Melalui Sholat Serta Tilawah”

SKI Bogor – Kegiatan peringatan Isra mi’raj di SMKN 1 Cibinong mengambil tema “Membangun Ahklak dengan memencintai Islam melalui sholat dan Tilawah pada Jumat (17/3/2023) di lingkungan sekolah.

Acara diawali dengan doa bersama dan pembacaan Alquran oleh Siswa SMKN 1 Cibinon yakni Lutfi Hanif (Qiroah) dan Tiara Yuliani (saritilawah) dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh kepala SMKN 1, Sugiyo,S..Pd, MPd, sekaligus menyampaikan agenda kegiatan belajar mengajar dan ujian bagi para anak didik.

Kegiatan Isrami’raj juga menampilkan drama musikal yang di mainkan para siswa SMKN 1 Cibinong yang berjudul “Ajab melalaikan Sholat”.

“Peringatan Isra miraj adalah agenda tahunan sekolah dalam program implementasi kegiatan pembentukan karakter para siswa didik serta memberikan motivasi bagi anak didik yang akan menghadapi ujian kenaikan kelas dan ujian kelulusan.

“Dan penerapan dari Merdeka belajar melalui P5 yang mana SMK adalah sekolah kejuruan dengan Pusat Keunggulan (PK) yang diharapkan para anak didik nanti siap secara akademik dan kompetensi di dunia industri serta secara karakter melalui bimbingan rohani dan kegiatan yang diberikan disekolah juga di implementasikan dilingkungan sekolah dan luar sekolah sehingga menjadi generasi yang berakhlakul karimah” ucap kepala sekolah.

Ustadz Zacky Mirza hadir dalam acara Isra Mi’raj di SMKN 1 Cibinong dan memberikan ceramah kepada para siswa didik, kehadiran beliau disambut dengan antusias seluruh warga sekolah.

Dalam ceramahnya Ustadz Zacky menyampaikan kepada para anak didik untuk tetap menjaga kaidah Islam dimana berada karena hari- hari banyak terjadi hal pelanggaran dan dosa yang dilakukan oleh para generasi muda baik pergaulan maupun hubungan dengan keluarga sehingga diharapkan para anak didik harus mawas diri dengan tetap melakukan sholat dan kegiatan rohani untuk membangun citra diri secara Islamiah dan jangan mudah terpengaruh akan dunia juga kemajuan teknologi,agar mampu menguasai diri.

Diakhir acara diadakan tanya jawab dimana antusias para anak didik begitu semangat dan siswa/i yang berkesempatan menjawab pertanyaan diberikan apresiasi juga mendapat buku dari Ustadz Zacky.

Acara dituntaskan dengan sesi foto bersama Ustadz Zacky Mirza dengan para anak didik.

Acara Isra Mi’raj diHadiri oleh kepala SMKN 1 Cibinong,para pendidik,staf,siswa didik dan beberapa undangan. (ril ipji)