Soal BPNT,Sesama Tim,Sekda Lotim dan Pinca BRI Selong Saling Lempar‎

SKI l Lombok Timur-Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur,HM.Juani Taofik yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Kabupaten Lotim saling lempar dengan Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Selong,Aroef Syaripudin,terkait dengan masalah pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

” Silahkan tanyakan ke pak pimpinan Cabang BRI Selong,” kata Sekda Lotim, HM.Juani Taofik singkat saat dikonfirmasi,Rabu (14|7).

Ditempat terpisah Kepala Cabang BRI Selong, Aroef Syaripuddin saat dikonfirmasi menegaskan kalau pencairan BPNT bukan ditunda, akan tapi diselaraskan.

Sementara saat ditanyakan terkait yang apanya yang harus diselaraskan,justru  Aroef justru meminta menanyakan ke ke tim. Kemudian saat ditanyakan lagi kalau pihak BRI Selong masuk dalam tim tidak menjawab.

” Bukan penundaan tapi diselaraskan dan silahkan tanyakan ke tim,” ujar Kepala Cabang BRI Selong, Aroef Syaripuddin.

Sebelumnya sejumlah LSM di Lotim mempersoalkan mengenai adanya penundaan pencairan BPNT di Lotim. Sehingga tentunya ini dianggap telah melanggar ketentuan yang ada dalam pencairan BPNT tersebut.

” Atas dasar apa BPNT ditunda pencairan karena itu hak masyarakat miskin yang harus segera dicairkan sesuai dengan ketentuan enam T, salah satu tepat waktu,” kata Ketua Forum Rakyat Bersatu Lotim,Eko Rahardi dan Ketua Gaspermindo NTB,Ada Suci Makbullah.‎

News Feed