oleh

Suami Wagub NTB Raih Suara Tertinggi Di Dapil III Lotim DPRD NTB Dalam Pileg ‎

SKI, LOTIM – Suami Wakil Gubenur NTB,H.Khairul Rizal yang juga Caleg DPRD NTB Dari Partai Nasdem Dapil III Lotim meraih suara paling tertinggi di Dapil III Lotim. Dengan perolehan suaranya mencapai 19.790 suara,apabila dibandingkan dengan Caleg lainnya di Dapil III.

Sehingga tentunya sudah dipastikan menduduki kursi di DPRD NTB dari Partai Nasdem Dapil III Lotim,dengan satu kursi dari Dapil III. Sedangkan posisi suara kedua Nasdem, diraih Wawan Satriawan yang merupakan anak dari Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi SJ dengan perolehan suara sebanyak 13.111 suara. 

Baru kemudian disusul Hj Suryahartin dengan perolehan 9.929 suara. Selisih suara HM Khairul Rizal dengan Wawan Satriawan, mencapai 6.679 suara. Perolehan suara itu, mengacu salinan formulir C1 dan diperkuat model DA1 DPRD Provinsi, yang dipegang tim HM Khairul Rizal. 

Demikian ditegaskan timses H.Khairul Rizal, Fatoni saat memberikan keterangan pers,Kamis (2|5). ” Dari semua Caleg di Dapil III,H.Khairul Rizal yang mendapatkan suara terbanyak,sehingga satu kursi DPRD NTB dari Nasdem Dari Dapil III telah dikuncin,” tegasnya.

Ia menjelaskan  pihaknya bersama tim pemenangan akan terus melakukan pengawalan, terhadap perolehan suara HM Khairul Rizal. Pengawalan itu, tidak saja secara langsung terhadap setiap tahapan yang sudah berlangsung dan sedang berposes saat ini. 

Bahkan melalui media sosial juga melakukan pengawalan, dengan membuat status perolehan suara hastage bersama KPU dan Bawaslu Lotim menegakkan Pemilu.

“Kami sangat meyakini, hasil perolehan suara berdasarkan salinan C1 dan DA1 yang kami pegang, tidak akan berubah dalam pleno ditingkat Kabupaten,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya sangat optimis dan sangat percaya dengan KPU dan Bawaslu, diberikan karena KPU dan Bawaslu bersama jajaran ditingkat bawah, independen dalam menunaikan tugasnya sebagai penyelenggara. 

Dengan tentunya  seorang penyelenggara dalam kondisi apa pun, independesinya harus tetap dipegang kuat. Meski pun mengalami interpensi dari pihak mana pun. 

“Yang jelas, ada keyakinan dan optimisme kami pada KPU dan Bawaslu. Tidak akan mungkin terjadi perubahan angka, terhadap apa yang menjadi akumulasi dari C1, DAA1 dan DA1,”tukasnya.‎

Selain itu, Pada kesempatan itu, pihaknya berharap proses rapat pleno terbuka ditingkat Kabupaten, berjalan sesuai harapan bersama, dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Yang jelas, kami akan kawal terus sampai semua proses betul-betul final dan mengikat,”tandasnya.

Sementara ‎untuk diketahui Nasdem Dapil 3 NTB di Lotim, menempati ranking dua setelah Partai Gerindra, dengn selisih 2 ribu suara lebih. Sedangkan Nasdem sendiri di Dapil 3 NTB itu, memasang sembilan Caleg. 

Setelah HM Khairul Rizal sebagai peraih suara tertinggi di Nasdem, disusul Wawan Striawan dan Hj Suryahartin. Baru peraih suara ke empt Ardany Zulfikar, Sarafudin, Gema Lazuardi, Nurul Aini, Fuzan Zakaria Amin dan terakhir Sri Sundari mengantongi 181 suara.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed