Taman Labuhan Haji Tak Terurus, Dinas LHK Lotim Lempar Ke Dispar 

SKI|LOTIM-Keberadaan taman Labuhan Haji yang terletak paling ujung selatan kawasan pantai Labuhan Haji tidak terurus,dengan dipenuhi pohon ilalang yang tumbuh didepan taman Labuhan Haji tersebut.

Begitu juga lokasi taman Labuhan Haji tersebut persis berdekatan dengan lokasi tempat pembangunan wisata mini ancol.Sehingga dengan kondisi seperti itu mengundang keprihatian dari para pengunjung maupun masyarakat yang kebetulan melewati taman Labuhan Haji tersebut.

“Sungguh kasihan dengan kondisi taman Labuhan Haji yang tidak terurus seperti dan merusak pemandangan saja,” kata sejumlah pengunjung maupun warga setempat saat diminta tanggapan soal taman Labuhan Haji kemarin.

Harusnya, lanjutnya, pihak OPD terkait memperhatikan keberadaan taman wisata Labuhan Haji tersebut,apalagi lokasinya di kawasan wisata pantai yang tentunya harus dirawat dan diperhatikan kebersihannya dengan baik.

Bukan malah membiarkan pohon ilalang tumbuh dimana-mana sekitar taman Labuhan Haji tersebut,sehingga merusak pemandangan yang ada.

” Pemerintah daerah jangan hanya taman Rinjani maupun tugu yang diperhatikan,dengan terus mempercantiknya,sedangkan taman Labuhan Haji dibiarkan tidak terurus seperti itu,” kata sejumlah warga yang tinggal dekat taman Labuhan Haji tersebut.

Sementara ditempat terpisah Kabid Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim,Makrifatullah saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak memiliki ranah ke Taman Labuhan Haji,melainkan yang memiliki ranah yakni Dinas Pariwisata Lotim.

” Kalau taman yang di Labuhan Haji ranahnya Dinas Pariwisata,” tegasnya singkat.(Sam)‎

Komentar

News Feed