oleh

Tangis Eko Pada Sandiaga Uno, Pengusaha Alas Kaki Asal Tangerang

SKI, Tangerang — Eko pengusaha sendal Tangerang menangis dan tidak bisa menahan airmatanya ketika curhat dengan Sandiaga Salahuddin Uno di acara Dialog Kewirausahaan UKM Muda Kabupaten Kota Tangerang yang digagas Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT), di Pasar Kemis Kelurahan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (15/1/19).

Eko tidak mampu berkata-kata atas derasnya impor sepatu dan sendal, sehingga membuat banyak pengusaha di Tangerang gulung tikar.

“Barang Impor menyusahkan kami. Banyak pengrajin menengah ke atas yang punya seratus sampai dua ratus karyawan gulung tikar. Saya minta doa pak agar usaha kami lancar. Kami juga berdoa agar bapak bisa lolos. Saya bisa meyakinkan semua lengrajin tangerang memilih nomor 02,” kata eko dengan suara terbata dan berusaha menahan tangisnya.

Menurut Eko, dia bersama karyawannya tengah berjuang mendapatkan merek dagang, agar punya merek sendiri. Karena selama ini banyak rekannya yang berurusan dengan hukum, karena menggunakan merek lain. Tapi sayangnya, usaha untuk mendaftarkan nama sendal miliknya, Triglav hingga kini masih belum selesai.

“Lama sekali pak prosesnya. Ini juga menjadi ganjalan kami dalam membuat produk sendiri,” terangnya.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengaku akan fokus pada pemberdayaan ekonomi kepada pengusaha kecil menengah seperti Eko.

“Apa yang dilakukan Pak Eko untuk menciptakan lapangan kerja dan menyerap sebanyak-banyak tenaga kerja kita patut apresiasi. Kami akan menggerakkan ekonomi rakyat jika terpilih, In Shaa Allah,” terang Sandi.

Menurut Sandi saah satu motor pengerak ekonomi kerakyatan ini adalah One Kota/kabupaten One Center for Entrepreneurship (OK OCE). “Kami akan melakukan pendampingan, pelatihan, termasuk bantuan pendaftaran merek dagang yang Pak Eko keluhkan lama, yuk sama-sama kita ucapkan masuk Pak Eko,” ucap Sandi yang disambut tawa ratusan peserta dialog.

Sandi juga menyatakan dia bersama Prabowo Subianto akan fokus pada Ekonomi. Stabilitas harga-harga kebutuhan pokok terjangkau dan penciptaan sekaligus penyediaan lapangan kerja.

Sumarni mendapatkan rejeki berapapun ikhlas, Pendorong awua galon Pengusaha nasi uduk
Pembuat kopi.

Ekonomi bagus banget Di tangerang nyari kerja gampang atau susah Cari kerja harus bayar. Ude bayar kerjaannya nggak dapat. Semua sistem kontrak. Siatem kontrak kerja kita akan revisi

Bapak-bapak kerja tenang Ibu-ibu bahagia Semua bisa tersenyum Harus orientasikan UKM maju Gerakkan ekonomi Swasembada air Dua jari ke kiri dua jari ke kanan.

Saya mewakili UKM desa Sumantri
Apa progran Prabowo Sandi UKM ke depan.
Kami ini musim Riba yang mencekik.

Irawati Estee mejelaskan, Saya kesulitan modal Triglav merek dagang Kalau semua bergabung bisa ribuan.

Eko memangis, Melancarkan semua usaha
Tujuan kami agar bapak bisa lolos Saya bisa meyakinkan semua lengrajin tangerang memilih nomor 02

Barang impor menyusahkan kami, banyak kengrajin menengah ke atas yang punya 100 -200 karyawan gulung tikar. Alas kaki menengah ke bawah, punya pelanggan masing-masing. Mereknya mendaftar ke HAKI lama betul.

Penulis/Editor : lia/Red SKI

Komentar

News Feed