Terima Kunjungan Basarnas, Danlanal Batam : Sinergi Bersama Penting Untuk Keselamatan

SKI,Batam – Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didampingi Perwira Staf Lanal Batam terima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Kepala Kantor Basarnas Tanjung Pinang Slamet Riyadi, S.H., di Markas Komando Lanal Batam, Senin (20/06/2022).

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk membentuk penguatan sinergitas antara Kantor Basarnas Tanjung Pinang dan Lanal Batam dalam kegiatan pencarian dan pertolongan di Perairan Laut.

Komandan Lanal Batam menyambut baik kunjungan Kepala Kantor Basarnas dan berharap akan mampu berkolaborasi dengan baik dalam pelaksaan tugas-tugas ke depan terkait dengan teknis pelaksanaan kegiatan pencarian, pertolongan, evakuasi, dan penyelamatan.

“Sinergi Basarnas dengan TNI Angkutan Laut sangat penting untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait keselamatan dan keamanan,” ucap Danlanal Batam.

“Kita memiliki Unit Quick Respon yang setiap saat siap diperbantukan dalam kegiatan evakuasi penyelamatan. Diharapkan sinergi Lanal Batam dan Basarnas menjadi point penting untuk masyarakat terutama kepada para pengguna laut,” pungkas Danlanal Batam.(Why)